Jelang RAT KONI KBB, DOP 59 Cabor Tahap II Ditarget Tuntas Bulan Ini

Jum'at, 11 September 2020 - 19:55 WIB
loading...
Jelang RAT KONI KBB, DOP 59 Cabor Tahap II Ditarget Tuntas Bulan Ini
Ketua Umum KONI KBB Rian Firmansyah (kanan). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan penyaluran Dana Operasional Pembinaan (DOP) tahap II bagi 59 cabang olahraga (cabor) tuntas bulan ini.

Ketua Umum KONI KBB Rian Firmansyah mengatakan, saat ini sudah ada 16 cabor yang telah menerima DOP tahap II. Mereka berhak mendapatkan realisasi anggaran karena telah melengkapi persyaratan pencairan, seperti Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) anggaran DOP tahap I. (BACA JUGA: Tabrakan Beruntun Bus Sahabat dan 2 Kendaraan Tol Cipali, 2 Tewas )

"Syarat pencairan DOP tahap II adalah selesainya LPJ DOP tahap I. Kami menargetkan sebelum Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI KBB, seluruh cabor telah melengkapi berkas persyaratan dan mendapat pencairan," kata Rian, Jumat (11/9/2020). (BACA JUGA: Gandeng Merpati Putih, Unhan Siap Jadi Embrio Pembentukan Universitas Pencak Silat )

Rian mengemukakan, ke-16 cabor yang telah menerima DOP tahap II yakni cabor Arung Jeram, Atletik, Dayung, Gulat, Petanque, Senam, Sepatu Roda, Squash, Wushu, Yongmodo, IPSI, Gantole, Paralayang, Terjun Payung, Tarung Drajat, dan Kempo. Total ada 59 cabor di KONI KBB yang terdata untuk mendapatkan DOP. (BACA JUGA: Insiden Maut Terjadi saat Remaja Itu Asik Makan Camilan )

Mekanisme pencairan DOP tahap II, mengacu pada surat edaran nomor 150/KONI.KBB/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020. Para Ketua cabor diminta melengkapi berkas persyaratan berupa laporan LPJ DOP tahap I dan laporan dana insentif atlet, pelatih dan mekanik tahap I paling lambat akhir Juni 2020.

Ketua cabor juga harus menyerahkan daftar nama atlet penerima insentif. Apabila ada perubahan nama atlet disertakan surat keputusan dari masing-masing cabor dengan tidak mengubah jumlah penerima. Setelah semua kelengkapan dan syarat termasuk LPJ DOP tahap I diajukan, lalu dilakukan verifikasi.

"Kalau semua lengkap maka akan segera dilakukan pencairan tahap II baik DOP maupun insentif. Ini sesuai jadwal dan tahapan karena pada triwulan III penyaluran DOP tahap II akan diselesaikan," ujar dia.

Sekretaris Umum KONI KBB Lili Supriatna Hambali menuturkan, jika pencairan DOP cabor tahap II sudah selesai, KONI KBB segera melakukan pengajuan pencairan insentif atlet, pelatih dan mekanik tahap II.

Penyaluran insentif dilakukan secara langsung melalui rekening pribadi atlet yang telah disetorkan ke KONI KBB. "Insentif dikirim by name by rekening harapannya setelah DOP tahap II selesai masuk pada insentif atlet, pelatih, dan mekanik," tutur Lili.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)