KONI Tagih Dana Hibah Atlet untuk Persiapan Atlet BK Porprov Jabar XIV

Selasa, 25 Mei 2021 - 06:14 WIB
loading...
KONI Tagih Dana Hibah Atlet untuk Persiapan Atlet BK Porprov Jabar XIV
Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Mendekati pelaksanaan babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan anggaran yang belum cair.

Kondisi itu sangat berdampak kepada persiapan atlet yang akan mengikuti BK Porprov XIV Jawa Barat tersebut. Jika dibiarkan berlarut-larut konsentrasi atlat dikhawatirkan bakal terganggu saat bertanding.

"Kami meminta Pemda KBB untuk segera mencairkan anggaran untuk kegiatan BK Porprov XIV Jawa Barat, sebab sudah sangat dibutuhkan oleh atlet," kata Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna, Senin (24/5/2021).

Lili menjelaskan, kegiatan BK Porprov XIV Jawa Barat tersebut akan segera dilaksanakan oleh beberapa cabang olahraga (Cabor).

Bantuan dana hibah tersebut dinilai sangat penting guna meningkatkan prestasi atlet dalam berbagai cabor dan diikui oleh kontingen Bandung Barat.

Anggaran hibah yang dimohon adalah dana tahun anggaran 2021. Itu berdasarkan pengajuan tahun lalu sebagai persiapan KBB sebagai tuan rumah bersama Porprov Jabar bersama Subang dan Tasikmalaya.

"Anggaran hibah ini sudah diajukan dan mendapatkan persetujuan, makanya kami mendorong eksekutif dan legislatif untuk segera mencairkan anggaran tersebut," imbuhnya.

Dia mengaku, sejauh ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB untuk menyusun kebutuhan anggaran yang diperlukan KONI KBB.

Baca juga: APBD Kota Bandung Tak Sanggup Bayar Tapping Fee TPPAS Legok Nangka

Jangan sampai kendala soal anggaran ini berimbas kepada persiapan teknis yang dilakukan oleh pelatih dan atlet.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan Varian Baru COVID-19

"Soal kebutuhan untuk penyelenggaraan dan dukungan kontingen, termasuk dukungan prestasi sudah kami sampaikan ke Dispora KBB dan TAPD. Jadi sekarang bolanya di mereka, kami dan atlet menunggu realisasi," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)