Miris, Pasutri di Denpasar Terpaksa Curi Besi Penutup Gorong-gorong buat Tebus Obat Anak

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:26 WIB
loading...
Miris, Pasutri di Denpasar Terpaksa Curi Besi Penutup Gorong-gorong buat Tebus Obat Anak
Pasangan suami istri, HS dan LA ditangkap polisi karena mencuri besi penutup gorong-gorong di Denpasar. Keduanya butuh uang untuk membeli obat anaknya. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Pasangan suami (pasutri) istri, HS (23) dan LA (23) ditangkap polisi karena mencuri besi penutup gorong-gorong di Denpasar, Bali. Keduanya butuh uang untuk membeli obat anaknya yang tengah sakit.

"Aksi kedua pelaku terekam CCTV lalu dilaporkan oleh warga," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

HS dan LA melakukan aksinya di kompleks perumahan Pedungan Indah di Jalan Gurita Denpasar, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam aksinya, pasutri asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu berboncengan sepeda motor sambil membawa anaknya yang berusia 3 tahun.

Aksi pencurian yang terekam CCTV itu lalu diunggah warga ke media sosial dan viral. Berbekal plat nomor polisi sepeda motor yang dipakai, polisi dengan mudah menangkap pelaku.

Kepada polisi, HS dan LA mengaku telah 11 kali melakukan aksi serupa di beberapa tempat. Besi penutup gorong-gorong itu lantas dijual ke tukang rongsokan seharga Rp126.000.

Baca juga: Polisi Tembak Mati Kapten Pencurian Minimarket

"Uang itu lalu dipakai membeli obat penurun panas dan sisanya untuk makan," ungkap Sukadi.

HS sudah sekitar tiga bulan di proyek bangunan. "Sedangkan istrinya sebagai penjahit tidak lagi mendapat orderan sejak pandemi," imbuh Sukadi.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (11.210#12.26)