Plang Khilafatul Muslimin di Pringsewu Dibongkar Paksa Petugas

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:56 WIB
loading...
Plang Khilafatul Muslimin di Pringsewu Dibongkar Paksa Petugas
Plang Khilafatul Muslimin dibongkar. Foto: Indra/SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah, melakukan pembongkaran sejumlah plang atribut organisasi Khilafatul Muslimin, di Pringsewu.

Pembongkaran ini dipimpin langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424, Letkol Micha Arruan dan Kepala Badan Kesbangpol, Sukarman.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, pembongkaran kali ini menindaklanjuti penangkapan pimpinan dan sejumlah pengurus Khilafatul Muslimin, di Bandar Lampung beberapa hari lalu.

Baca juga: Cerita Kepala Desa Karang Sari Ditawari Jadi Panglima Khilafatul Muslimin

"Benar, tadi siang aparat gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri dan Pemda telah melakukan pembongkaran plang Khilafatul Muslimin, ditiga lokasi terpisah," ujarnya, saat di konfirmasi awak media, Selasa (14/6/22).

Pembongkaran plang dilakukan ditiga tempat berbeda, pertama di kantor Khilafatul Muslimin yang berada di kelurahan Pringsewu Selatan, kedua di Kelurahan Pajaresuk dan ketiga di Pekon Rejosari Pringsewu.

"Pembongkaran ini berjalan aman dan lancar, karena tidak ada penolakan dari para pengikut Khilafatul Muslimin," jelasnya.

Baca: Polisi Tetapkan 3 Pimpinan Khilafatul Muslimin di Brebes sebagai Tersangka

Dia mengatakan, Khilafatul Muslimin yang berada di Pringsewu merupakan organisasi tak berizin. "Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan memang tidak terdaftar, maka kita lakukan penertiban," jelasnya.

Rio menambahkan, setelah dilakukan pelepasan, plang atribut dibawa dan disimpan di kantor Kesbangpol Pringsewu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (11.210#12.26)