Tindak Tegas Kelompok Khilafatul Muslimin, Polda Jabar Tangkap 5 Orang

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:12 WIB
loading...
Tindak Tegas Kelompok Khilafatul Muslimin, Polda Jabar Tangkap 5 Orang
Konvoi Khilafatul Muslimin. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan, bakal menindak tegas siapapun yang terlibat dalam aktivitas kelompok Khilafatul Muslimin. Di wilayah Jabar, sudah 5 orang anggota kelompok ini yang ditangkap.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, kegiatan konvoi dan penyebaran pamflet ideologi yang dilakukan anggota kelompok Khilafah Muslimin merupakan ajakan untuk menegakan sistem khilafah.

"Sistem khilafah jelas-jelas bertentangan dengan dasar negara Pancasila," tegas Ibrahim dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).



Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, Polda Jabar telah mengamankan lima orang yang diduga terlibat aktivitas kelompok Khilafatul Muslimin, di mana tiga orang di antaranya diamankan di Cimahi, dan dua lainnya di Karawang.

"Kegiatan konvoi organisasi Khilafatul Muslimin tersebut dipastikan ilegal, karena tidak mengantongi legalitas organisasi, serta tidak berizin," paparnya.

Polda Jabar, saat ini masih mengusut dan mendalami keterlibatan anggota Khilafatul Muslimin dalam konvoi kampanye sistem khilafah kepada masyarakat.

"Di wilayah Cimahi sebanyak tiga orang ditangkap pihak kepolisian sebagai imbas kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin, yakni berinisial AE, AS, dan SA. Sedangkan di Karawang berhasil diamankan dengan inisial HM dan EU," sebutnya.



Lebih lanjut, Polda Jabar juga telah melakukan penggeledahan dikediaman AE selaku Amir Umul Qiro Bandung Khilafatul Muslimin Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)