Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Pimpin Pensucian Pataka

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:33 WIB
loading...
Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Pimpin Pensucian Pataka
Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Pimpin Pensucian Pataka. Foto/SINDOnews/Aminoer Ras
A A A
MEDAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polda Sumut melaksanakan pensucian Pataka Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (24/06/20) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar yaitu, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto dan para PJU Polda Sumut serta anggota Polda Sumut.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa dan penghormatan kepada bendera Pataka Polda Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan pesucian Pataka oleh Kapolda Sumut.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi keprajuritan di mana sebagai bentuk Polri adalah bagaian tidak terpisahkan dengan ABRI dan merupakan bukti bahwa Polri juga merupakan prajurit terlatih.

Dalam arahannya di akhir kegiatan, Kapolda menyampaikan Bendera Pataka adalah yang mewakili identitas Polri dari Sabang sampi Merauke sebagai simbol kesatauan Korps Polri. (Baca juga: Publik Diingatkan Jangan Bully Keluarga Korban Positif Covid-19)

"Kegiatan ini Sebagai bentuk bahwa seluruh anggota Polri mencintai dan menanamkan semangat dalam diri menyambut Hari Bhayangkara ke 74,” tutur Kapolda.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)