Turnamen Sepak Bola Antarsiswa di Sidrap Diharap Lahirkan Talenta Muda

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:10 WIB
loading...
Turnamen Sepak Bola Antarsiswa di Sidrap Diharap Lahirkan Talenta Muda
Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi, lakukan sepakan perdana pada pembukaan sepak bola antarsiswa se-Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Minggu (12/6/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Turnamen sepak bola mini yang mempertandingkan antar siswa sekolah dasar di lapangan Bendoro Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, diharap bisa melahirkan talenta muda.

Ajang ini digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus mendeteksi pemain sepak bola muda yang berprestasi serta dan mengembangkan minat bakat para siswa sekolah dasar di dunia sepak bola.



"Saya berharap tetap junjung tinggi sportivitas, bermain fair play, ikuti seluruh prosedur dan mekanisme pertandingan, agar semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Kejuaraan ini juga diharap dapat menemukan bakat-bakat yang unggul," kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Soetarmi saat membuka turnamen, Minggu, (12/06/2022).

Menurut Soetarmi, sepak bola sebagai salah satu olahraga yang membutuhkan kerja sama tim, bermain sepak bola dapat untuk membangun soliditas satuan dan sebagai ajang silaturahmi antar sekolah di Kecamatan Watang Sidenreng.

"Kepada semua pihak sekolah dan guru-guru supaya terus mengembangkan minat bakat anak-anak kita khususnya dunia sepakbola. Karena kita tahu, 2 tahun berturut- turut ini perwakilan sepak bola senior kita selalu masuk 3 besar pada Liga 3 Zona Sulawesi Selatan . Semoga tahun berikutnya bisa masuk Liga 2," tandasnya.

Sepak bola antar pelajar ini dilaksanakan sebagai kegiatan untuk merefresh otak anak-anak pelajar usai melakukan ujian semester waktu lalu.

(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)
pixels