Memasuki New Normal, Sepeda Banyak Diburu Warga Cirebon

Rabu, 24 Juni 2020 - 01:19 WIB
loading...
Memasuki New Normal, Sepeda Banyak Diburu Warga Cirebon
Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, permintaan sepeda di Kota Cirebon Jawa Barat mengalami peningkatan. Bahkan kenaikan mencapai tiga kali lipat, selama pandemi COVID-19.(Foto/Inews TV/Miftahudin)
A A A
CIREBON - Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, permintaan sepeda di Kota Cirebon Jawa Barat mengalami peningkatan. Bahkan kenaikan mencapai tiga kali lipat, selama pandemi COVID-19.

Meningkatnya jumlah permintaan sepeda bisa terlihat, dari ramainya beberapa toko sepeda yang diserbu warga, Selasa (23/6/2020). Meski harga sepeda tergolong masih tinggi ditengah pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi antusias warga. (BACA JUGA: Wagub Banten Minta Tambahan Kuoata Bansos Ditambah)

Umumnya sepeda yang diburu warga adalah jenis sepeda gunung dan sepeda sport. Namun tidak sedikit pula yang memilih sepeda lipat, karena dinilai praktis untuk dimasukan ke dalam mobil.

Kebanyakan warga, sepeda dipilih lantaran sebagai sarana alat olah raga, ditengah pandemi COVID-19. Harga yang diperjual belikan juga sangat berfariatif, mulai dari harga 1 juta hingga 5 juta.

Salah satu pembeli sepeda, Iing Daiman mengaku, dirinya membeli sepeda untuk keperluan olah raga, setelah sekian lama tidak beraktivitas lantaran COVID-19. "Apalagi lagi olah raga bersepeda dianggap murah, dibandingkan olah raga lainya," ucapnya. (BACA JUGA: Paksa Masuk ke Mako Brimob Polda Sultra Pria Ini Bikin Geger)

Sementara itu Manager On Duty Ace Hardware By Pass Kota Cirebon, Alfa, mengatakan jumlah warga yang berburu sepeda ditengah COVID-19, mengalami kenaikan yang signifikan."Kenaikanya mencapai 300 persen, setiap harinya," ucapnya, Selasa (23/6/2020).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)