Bersama Gibran, Ganjar Lepas 100 Atlet Balap Sepeda Ikuti Tour De Borobudur XXII

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 09:01 WIB
loading...
Bersama Gibran, Ganjar Lepas 100 Atlet Balap Sepeda Ikuti Tour De Borobudur XXII
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas ratusan atlet balap sepeda profesional dalam event Tour De Borobudur XXIII di Pura Mangkunegaran, Sabtu (5/8/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas ratusan atlet balap sepeda profesional dalam event Tour De Borobudur XXIII di Pura Mangkunegaran, Sabtu (5/8/2023). Peserta ditantang menaklukkan tanjakan ekstrem di Candi Cetho.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir di kegiatan itu, pelaksanaan hari pertama peserta akan menempuh rute sejauh 113,7 km. Mulai Pura Mangkunegaran, Solo melalui Plupuh, Sragen, Waduk Botok, Kebun Teh Kemuning, serta tanjakan ekstrem di Candi Cetho.

Setelah itu, para peserta akan melanjutkan perjalanan melalui Karangpandan dan Karanganyar, sebelum akhirnya finish di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran.



”Ternyata cukup banyak yang ikut, ini betul-betul risknya atlet. Kami lihat king and queen of mountain nya siapa kami akan melihat di sekitar kemungkinan sana,” ujar Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/8/2023).

Menurutnya, rute untuk para atlet profesional ini memiliki sebuah tanjakan yang menantang untuk para pesepeda. Mereka juga bisa merasakan suasana pariwisata yang bagus dan menarik sekali.

“Ini kehebatan dari tour of the Borobudur yang rutenya berbeda-beda,” jelas dia.

Tour De Borobudur XXIII sendiri terbagi menjadi dua kategori yakni untuk para profesional dan pehobi. Ganjar menjelaskan, event untuk para pehobi akan diselenggarakan besok.



”Kalau nanti mau melihat kecepatan yang hari ini, kalau yang besok bagaimana partisipasi masyarakat akan sangat luar biasa,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)