Gerindra dan PKS Belum Bersikap Soal Dukungan untuk Cawabup Lutim

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:17 WIB
loading...
Gerindra dan PKS Belum Bersikap Soal Dukungan untuk Cawabup Lutim
Partai Gerindra dan PKS kompak belum bersikap soal arah dukungan untuk bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Persaingan kursi Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) semakin panas. Sejumlah Parpol yang tak mendorong kadernya, kini menjadi rebutan bagi para Bacawabup.

Partai Gerindra dan PKS kompak belum bersikap. Kedua partai ini belum menentukan siapa yang akan didukung, dari 4 nama yang sudah mendaftar ke panitia pemilihan (Panlih) Cawabup di DPRD Lutim .



Ketua DPC Gerindra Lutim, Andi Baharuddin mengatakan partainya tak ingin terburu-buru menentukan sikap. Ia masih menunggu dinamika yang terjadi ke depan.

"Sampai saat ini, kami belum bisa sebutkan siapa yang akan didukung. Karena memang belum ada keputusan," katanya.

Andi Baharuddin menuturkan, pihaknya juga akan menemui Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Ia ingin melakukan koordinasi dan meminta pertimbangan, siapa yang pantas didukung.

"Saya dengar beliau (AIA) masih sibuk di Jakarta. Nanti kalau beliau ke Makassar, saya akan temui untuk meminta pertimbangan. Karena bagaimana pun, saya harus koordinasi sama ketuaku," ujarnya.

Di DPRD Lutim, Gerindra mengontrol 4 kursi. Mereka juga menjadi pengusung almarhum Muh Thoriq Husler-Budiman di Pilkada 2020 lalu.

PKS juga bersikap sama. Mereka juga tak mau tergesa-gesa menentukan pilihan siapa yang bakal didukung untuk menempati kursi 02 Lutim.

"Sejauh ini, kami masih menimbang siapa yang akan didukung. Tentu kami akan mendukung yang sevisi dengan kami," ungkap Ketua PKS Lutim, Suardi Ismail, Selasa (7/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)