Geger Pria Gresik Nikah dengan Kambing Betina, Ternyata Ketua MUI dan Anggota DPRD Ikut Hadir

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Demi Konten
Sementara itu pembuatan video pernikahan pria dengan kambing betina, Arif Saifullah menjelaskan bahwa pembuatan video itu hanyalah untu kepentingan konten TikTok.

Video berdurasi 2 menit itu, memperlihatkan pengantin laki-laki menjabat tangan penghulu. Sedangkan pasangannya yang merupakan kambing betina berdiri di sampingnya. Ijab qobul pun berlangsung secara hidmat.

“Saya terima nikahnya Sri Rahayu binti Bejo dengan maskawin sebesar dua puluh dua ribu,” ungkap pengantin pria saat mengucapkan ijab qobul.

Arif tidak menyangka jika pernikahan pria dan kambing betina malah terlihat buruk di tengah masyarakat.

“Saya selaku pembuat video meminta maaf jika video yang bersangkutan telah meresahkan. Video ini hanyalah kepentingan konten tiktok,” kata Arif, Senin (6/6/2022).

Sedangkan Nur Hudi selaku pemilik pesanggarahan menegaskan, jika dirinya tidak ada maksud untuk menyinggung atau menistakan agama apapun. Video itu dibuat hanya untuk hiburan semata.

“Arif adalah seorang konten kreator. Pemilihan tema dalam lakon tersebut juga dimaksudkan untuk mengangkat performa konten tiktoknya,” jelas Nur Hudi yang juga anggota DPRD Gresik.



Sejak awal, dia sudah menyampaikan agar teaterikal tersebut tidak menyinggung unsur SARA. Termasuk menggunakan simbol atau bahasa keagamaan apapun.

“Dalam prosesinya mungkin terlalu bersemangat. Sehingga keceplosan dan sudah terlanjur tersebar di media sosial. Memang itu kesalahan kita,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)