Satu Polisi di Rembang Meninggal Akibat Serangan COVID-19

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:24 WIB
loading...
Satu Polisi di Rembang Meninggal Akibat Serangan COVID-19
Satu dari tiga polisi yang dinyatakan positif COVID-19 di Rembang, meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr R. Soetrasno. Foto/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Satu dari tiga polisi yang menjalani perawatan intensif di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, akibat positif COVID-19, dilaporkan meninggal dunia Selasa (23/6/2020).

(Baca juga: Jumlah Polisi di Rembang yang Positif COVID-19 Bertambah )

Anggota Polres Rembang tersebut, menjalani perawatan di rumah sakit sejak Kamis (18/6/2020) lalu, setelah mengalami gejala demam selama 12 hari, sesak nafas, nyeri perut, mual, dan muntah.

Pria berusia 48 tahun tersebut dinyatakan positif COVID-19, begitu hasil swabnya keluar. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kondisi kesehatan pasien terus menurun dan harus mendapatkan alat bantu oksigen.

(Baca juga: Tangis Haru Warga Papua Lepas Kepulangan Prajurit Kostrad )

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rembang, Arif Dwi Sulistya ketika dikonfirmasi membenarkan ada pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Namun Arif enggan menyebutkan profesi yang bersangkutan.

"Ya benar ada pasien positif COVID-19 meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Tapi soal polisi atau tidak, mohon maaf saya tidak berkompeten untuk menjawab," kata Arif.

(Baca juga: Dipicu Cemburu, 2 Kelompok Pemuda di Wajo Tawuran Tengah Malam )

Pasca kejadian ini, Arif mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Kami menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum, semoga tabah. Untuk masyarakat, kami imbau jangan panik berlebihan, karena hal itu justru akan mengurangi daya tahan tubuh. Lebih baik ikuti anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup sehat," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)