Lampaui Pendapatan 2021, Bupati Tapsel Diganjar Penghargaan Kemendagri

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:30 WIB
loading...
Lampaui Pendapatan 2021, Bupati Tapsel Diganjar Penghargaan Kemendagri
Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Dolly P Pasaribu saat menerima penghargaan dari Kemendagri di sela Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil finis di peringkat 5 Nasional lampaui pendapatan 2021. Karena itu, Bupati Dolly P Pasaribu diganjar penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Realisasi pendapatan pada tahun 2021 adalah sebesar 1,513T atau melebihi dari target yang direncanakan. Penghargaan itu diserahkan Kepala LKPP Abdillah Aswar Anas kepada Bupati di sela Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Satir! Warga Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dan Tangkap Ikan di Jalan Berlubang

Rapat kerja nasional (Rakornas) dengan tema "Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produksi Dalam Negeriā€ tersebut di buka Mendagri Tito Karnavian, dengan narasumber di antaranya Ketua KPK RI, Anggota BPK RI, Kepala LKPP, Staf Ahli Jampidsus Kejaksaan Agung dan Kepala BPKP RI.



Mendagri menekankan, agar seluruh pemerintah daerah mengutamakan penggunaan produk dalam negeri dan mendorong UMKM untuk mendaftarkan produknya ke e-catalog dan memanfaatkan toko daring yang dikelola LKPP.

"Karena UMKM adalah salah satu usaha yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi daerah tetap positif di era pandemi COVID-19," kata Mendagri.

Baca juga: Ketika Bupati Tapsel Imami Salat Berjamaah Pimpinan OPD di Musala SPBU saat Kunker

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu pun berharap agar seluruh OPD dapat bekerja lebih giat lagi mengingat pendapatan daerah merupakan hal yang sangat penting untuk melaksanakan pembangunan di daerah utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya menyadari betul bahwa mengejar realisasi pendapatan daerah dari yang sudah ditargetkan pada APBD tidaklah mudah, perlu dukungan seluruh stake holder di wilayah Tapanuli Selatan," ucap Dolly.

Turut mendamping Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam memenuhi undangan Kemendagri ini Kepala BPKPAD Tapsel M. Frananda dan Kepala Bappeda Chairul Rizal Lubis.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1141 seconds (10.177#12.26)