Satir! Warga Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dan Tangkap Ikan di Jalan Berlubang

Kamis, 02 Juni 2022 - 10:51 WIB
loading...
Satir! Warga Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dan Tangkap Ikan di Jalan Berlubang
Warga Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melaksanakan upacara memperingati hari Pancasila di jalan yang rusak parah. Foto/iNews TV/Ulil Amri
A A A
ASAHAN - Ada saja yang dilakukan warga untuk memperingati hari lahir Pancasila, sekaligus mengkritik kondisi jalan yang rusak. Contohnya dilakukan warga Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Baca juga: Banjir Rob Terjang 2 Desa di Karawang, Jalan Terbelah dan Tanggul Rusak

Warga Desa Gonting Malaha ini, menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, di jalan desa yang kondisinya rusak parah. Tak hanya itu, usai upacara mereka juga menggelar lomba memancing di jalan rusak penuh lubang tersebut.



Tindakan yang dilakukan warga tersebut, sebagai protes kepada pemerintah setempat yang belum juga membangun jalan untuk meningkatkan perekonomian warga. Jalan tersebut menjadi kebutuhan utama warga, namun kondisinya rusak dan berlumpur.

Baca juga: Detik-detik Penggerebekan Kades Pulutan saat Selingkuhi Istri Tetangga

Anak-anak yang datang ke lokasi upacara, sangat antusias menangkap ikan lele yang sengaja ditebar di kubangan jalan rusak tersebut. "Jalan di desa kami rusak parah, padahal sangat dibutuhkan warga untuk jalur perekonomian dan pendidikan anak," ujar salah seorang warga bernama Iqbal.

Baca juga: Bertahun-tahun Menabung, Pasutri Buruh Tambang Ini Menangis Bahagia Bisa Berangkat Haji

Melalui aksi satir di hari lahir Pancasila ini, warga berharap pemerintah segera memperhatikan dan melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur, guna membangun desa menjadi lebih baik.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (10.101#12.26)