Hadapi Pesta Demokrasi 2024, Tiga Partai Besar di Sinjai Bentuk KIB

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:44 WIB
loading...
Hadapi Pesta Demokrasi 2024, Tiga Partai Besar di Sinjai Bentuk KIB
Pembentukan KIB Sinjai berlangsung di Cafe Amaly, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (20/5/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
SINJAI - Tiga partai besar di Kabupaten Sinjai , yakni Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) kompak menggagas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menyongsong pesta demokrasi 2024.

Pembentukan KIB Sinjai itu berlangsung di Cafe Amaly, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (20/5/2022) lalu. Acara dihadiri oleh para pengurus ketiga partai.

Ketua Partai Golkar Sinjai, Andi Kartini menjelaskan, pembentukan KIB di daerah berdasarkan instruksi para Ketua dari Partai Golkar, PPP, dan PAN untuk membentuk koalisi.

"Alahamdulillah, KIB di Sinjai sudah terbentuk, kegiatannya 30 Mei lalu di Cafe Amaly dan dihadiri Ketua DPD Partai PPP Sinjai Zulkifli, dan Ketua PAN Sinjai Mappahakkang," kata Akar, sapaan akrab Andi Kartini, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu Akhir Pekan Ini, Bakal Umumkan Capres?

"Sesuai intruksi dari Ketua Partai (Golkar, PPP, PAN) kami di daerah menyatakan bersepakat berkoalisi membentuk KIB Sinjai," tambahnya.

Lanjut dia, koalisi ini diharapkan terus berlanjut dan akan terus bertambah hingga Pilpres, Pilcaleg dan Pilkada 2024 di Kabupaten yang mempunyai sematan Panrita Kitta itu.

Hal itu turut diaminkan oleh Mappahakkang dan Zulkifli. Keduanya mengaku intens berkomunikasi dengan seluruh partai politik, sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi ini akan terus bertambah, dan terbuka untuk semua.

"Hal ini sejalan dengan instruksi Ketua Partai kami, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu merupakan sebuah ikhtiar untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju, dan KIB terbuka untuk semua partai, olehnya itu kami intens melakukam komunikasi politik ke partai-partai lain," katanya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (11.252#12.26)