Pangkogabwilhan III Dampingi Kepala KSP di Papua, Ini yang Dilakukan

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:25 WIB
loading...
Pangkogabwilhan III Dampingi Kepala KSP di Papua, Ini yang Dilakukan
Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantasia, mendampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Foto/Kogabwilhan III
A A A
BIAK - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke Papua. Kehadiran mantan Panglima TNI di tanah Papua ini, didampingi langsung Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.



Selama berada di Papua, Moeldoko melakukan serangkaian agenda kerja. Di antaranya melakukan diskusi dan pertemuan dengan sejumlah pihak di Papua, untuk membahas pengendalian dan mengelola isu-isu strategis, serta pemantauan pelaksanaan program prioritas nasional.



Rangakain kegiatan lainnya, yakni melakukan peninjauan lapangan dan diskusi tentang persiapan rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 bersama Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, dan para Forkopimda Provinsi Papua.



"Kunjungan ini, sebagai tindak lanjut sejumlah rencana percepatan pembangunan yang selama ini kami komunikasikan ke pemerintah pusat, mengenai program-program strategis, dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor," ujar Herry Ario Naap.

Sementara Moeldoko mengatakan, kujungannya ke Papua, atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk melihat secara langsung betapa besarnya potensi Papua, khususnya wilayah Biak. "Potensi yang ada harus menjadi kekuatan, bukan hanya menjadi narasi secara Geopolitik dan Ekonomi," ujarnya.

Dikatakannya, ada empat agenda strategis Presiden Jokowi terkait percepatan pembangunan kesejahteraan Papua, khususnya di wilayah adat Seireri, yaitu pembangunan potensi perikanan beserta sarpras dan infrastruktur pendukung, pembangunan Bandara Antariksa, pembangunan ekonomi lokal, dan agenda internasional Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)