Pertemuan Haru Ridwan Kamil dengan Heinrich, Pria Swiss Penolong Adik Emmeril Kahn Mumtadz

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:53 WIB
loading...
Pertemuan Haru Ridwan Kamil dengan Heinrich, Pria Swiss Penolong Adik Emmeril Kahn Mumtadz
Heinrich memeluk Ridwan Kamil saat menemani Tim SAR melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus mendampingi Tim SAR melakukan operasi pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Di tengah ikhtiarnya itu, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, menerima simpati masyarakat luas. Di antaranya dari warga Bern, Heinrich, yang ternyata turut membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra naik ke daratan.

Bahkan, berdasarkan keterangan resmi dan foto yang dirilis Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI), Heinrich tampak memeluk erat Ridwan Kamil yang tetap terlihat tegar menunggu hadirnya sang anak tercinta.



Tidak hanya Heinrich, Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, juga menemui Ridwan Kamil serta istri dan menyampaikan simpatinya. Dalam pertemuan itu, hadir pula Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman D Hadad.

Dalam kesempatan yang dibalut suasana hari itu, selain menyampaikan simpati, Graffenried menyatakan dukungannya dalam upaya pencarian Eril.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pun menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Graffenried dan Heinrich yang telah menolong putrinya.



Berdasarkan keterangan resmi Kemenlu RI, dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare pada Senin (30/5/2022) kemarin, Tim SAR menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Pencarian mencakup area Eichholz sampai Wohlensee, dan fokus di antara pintu air Schwelenmaetelli. Upaya pencarian Eril sendiri melibatkan Tim SAR, unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.



Perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Elpi Nazmuzzaman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mencari Eril.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga negara Indonesia maupun warga setempat yang telah membantu keluarga kami di sana. Menguatkan Kang Emil, Teh Atalia dan adiknya Eril," ucapnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)