Terseret Arus Sungai Aaree, Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Terseret Arus Sungai Aaree, Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam
Ridwan Kamil dan istri. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss, ternyata memiliki kemampuan menyelam. Hal itu dibuktikan dengan sertifikat menyelam atau diving yang dikantonginya.

Hal itu diungkapkan Elpi Nazmuzaman, adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak keluarga di Swiss, sebelum dinyatakan hilang, anak sulung Ridwan Kamil itu berenang bersama dua orang lainnya, yakni adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya.



"Tiga orang. Pertama kawannya, adiknya dan Eril. Satu orang di sana tinggal di Swiss. Berenang bersama di sana dan itu ada wisatawan lagi. Ada lansia dan anak-anak, harusnya safety," ungkap Elpi, di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Terlebih, lanjut Elpi, keponakannya itu juga telah mengantongi sertifikat menyelam. Sehingga, dia pun yakin bahwa Eril sudah memastikan keamanan sebelum berenang, hingga akhirnya terseret arus sungai.

"Eril itu pemuda yang suka olah raga, bisa berenang dan beliau punya sertifikat diving. Punya kemampuan menilai arus dan beliau bisa mengatur yang layak turun dan tidak turun (berenang)," jelasnya.



Tidak hanya itu, masih berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Eril juga telah memilih tempat yang aman untuk berenang. Jika banyak wisatawan yang memilih terjun dari jembatan, Eril memilih jalur lain. Namun, lanjut Elpi, ada hal yang tak terduga yang akhirnya membuat Eril terseret arus sungai hingga hilang.

"Pada saat kejadian, informasi dari keluarga, Eril sudah memastikan yang dua (orang) sudah sampai (di sungai). Ada sesuatu tidak terduga, bahkan hingga Eril berteriak help," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)