Terseret Arus Sungai Aaree, Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Terseret Arus Sungai Aaree, Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam
Ridwan Kamil dan istri. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss, ternyata memiliki kemampuan menyelam. Hal itu dibuktikan dengan sertifikat menyelam atau diving yang dikantonginya.

Hal itu diungkapkan Elpi Nazmuzaman, adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak keluarga di Swiss, sebelum dinyatakan hilang, anak sulung Ridwan Kamil itu berenang bersama dua orang lainnya, yakni adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya.

Baca juga: Sungai Aare, Tempat Anak Ridwan Kamil Menghilang, Jangan Tertipu Ketenangannya

"Tiga orang. Pertama kawannya, adiknya dan Eril. Satu orang di sana tinggal di Swiss. Berenang bersama di sana dan itu ada wisatawan lagi. Ada lansia dan anak-anak, harusnya safety," ungkap Elpi, di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Terlebih, lanjut Elpi, keponakannya itu juga telah mengantongi sertifikat menyelam. Sehingga, dia pun yakin bahwa Eril sudah memastikan keamanan sebelum berenang, hingga akhirnya terseret arus sungai.



"Eril itu pemuda yang suka olah raga, bisa berenang dan beliau punya sertifikat diving. Punya kemampuan menilai arus dan beliau bisa mengatur yang layak turun dan tidak turun (berenang)," jelasnya.

Baca: Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Doakan Anak Ridwan Kamil Ditemukan Selamat

Tidak hanya itu, masih berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Eril juga telah memilih tempat yang aman untuk berenang. Jika banyak wisatawan yang memilih terjun dari jembatan, Eril memilih jalur lain. Namun, lanjut Elpi, ada hal yang tak terduga yang akhirnya membuat Eril terseret arus sungai hingga hilang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1720 seconds (10.101#12.26)