Dipimpin Gus Miftah, Tahlil untuk Emmeril Kahn Mumtadz Menggema di Depan Ka'bah

Rabu, 06 Juli 2022 - 21:42 WIB
loading...
Dipimpin Gus Miftah, Tahlil untuk Emmeril Kahn Mumtadz Menggema di Depan Kabah
Gus Miftah memimpin tahlil untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz yang diikuti Ridwan Kamil dan keluarga. Foto/@gusmiftah
A A A
BANDUNG - Duka mendalam masih dirasakan keluarga dan masyarakat Indonesia menyusul kepergian Emmeril Kahn Mumtadz , putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Terbukti, saat Ridwan Kamil dan keluarga menunaikan ibadah haji pun, banyak jemaah haji yang turut mendoakan Eril, sapaan akrab Emmeril melalui bacaan tahlil tepat di depan ka'bah. Baca juga: Zara Sampaikan Sejuta Kerinduan pada Eril, Nabila Ishma: Kita Akan Membuatnya Bangga



Diketahui, saat ini, Ridwan Kamil beserta istri tercintanya, Atalia Praratya dan putrinya, Camilia Laetitia Azzahra tengah berada di Tanah Suci, Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah Gus Miftah melalui akun Instagram pribadinya, @gusmiftah. Dalam video terlihat, Gus Miftah memimpin tahlil di depan ka'bah sambil memegang foto Eril yang diikuti Ridwan Kamil, istri, dan putrinya dengan khusuk.

"Tahlil untuk almarhum Emmeril Kahn…… Al-Fatihah," tulis Gus Miftah.

Sementara itu, Kang Emil , sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa banyak jemaah haji asal Indonesia yang turut mendoakan almarhum Eril. Dia pun mengaku terharu dengan banyaknya doa yang mengalir untuk Eril.

"Ternyata banyak jemaah Indonesia mendoakan almarhum Eril, saya terharu. Mudah-mudahan haknya sebagai muslim sempurna, menjadi haji mabrur yang dibadalkan oleh orang tuanya," tutur Kang Emil dalam keterangan resminya, Rabu (6/7/2022).

Sebelum berangkat haji, Kang Emil memang sempat menyatakan bahwa keberangkatannya ke Tanah Suci kali ini untuk berhaji atas nama almarhum Eril. Baca juga: Makam Eril Dijadikan Tempat Selfie Emak-emak, Netizen Murka

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum," kata Kang Emil usai mengikuti Walimatus Safar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022) lalu.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1934 seconds (10.177#12.26)