Cerita Irwan, Korban KM Ladang Pertiwi yang Bantu Selamatkan Penumpang Menggunakan Jeriken dan Gabus

Minggu, 29 Mei 2022 - 10:57 WIB
loading...
A A A
"Jadi saya kasih ibu sama adik saya jeriken satu orang satu, dan saya suruh loncat, sementara saya bantu penumpang lainnya dengan memberikan gabus untuk dipakai mengapung pengganti pelampung," bebernya.

Setelah memperkirakan jarak antara dirinya dengan sang ibu serta adinya, Irwan pun kemudian melompat, lantaran takut tidak bisa menjangkau pelampung yang digunakan adik dan ibunya itu.

"Saat saya lihat jarak saya mulai jauh dari ibu dan adik saya, saya keburu melompat, karena takutnya saya terpisah dari mereka, karena ombak setinggi 3 meter itu, bisa membuat kita semakin jauh dan terpisah,"ungkapnya.

Saat ditanya terkait jumlah penumpang yang berada di atas kapal motor Ladang Pertiwi 2, Irwan justru tidak mengetahui jumlahnya. Dirinya berdalih, saat pertama kali naik kapal tersebut, ia langsung menuju lambung kapal untuk beristirahat sembari menunggu kapal berangkat.

Karena triplek yang di bawahnya diikat jeriken, ia bersama adik dan ibunya serta penumpang lainnya yang berjumlah 7 orang semua, berhasil selamat.

Sementara 4 orang penumpang kapal motor Ladang Pertiwi 2 yang menggunakan 1 jeriken, 2 orang ia panggil untuk bergabung di triplek yang dijadikan pelampung itu.


Irwan mengaku jika yang menyelamatkan dirinya dan kesembilan penumpang kapal motor Ladang Pertiwi 2, adalah kapal tugboat asal Banjarmasin Kalimantan Selatan yang hendak menuju Morowali.

"Kapal yang selamatkan kami yang berjumlah 10 orang adalah kapal tugboat asal Banjarmasin Kalimantan Selatan,"Terangnya.

Irwan juga mengungkap jika di antara penumpang yang berada di atas kapal ladang Pertiwi 2, masih ada orang satu kampungnya yang dikabarkan belum ditemukan.

"Yang selamat baru 17 orang, sementara penumpang lainnya belum kami terima kabarnya, kami berharap agar semuanya ditemukan,"harap Irwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)