Ditanya Besaran Dana Pasien COVID-19, Direktur RSUD Merangin Bungkam

Senin, 22 Juni 2020 - 22:07 WIB
loading...
Ditanya Besaran Dana Pasien COVID-19, Direktur RSUD Merangin Bungkam
Direktur Rumah Sakit Kol Abundjani Berman Saragih tak bisa memberikan jawaban saat dimintai keterang oleh Pansus Dana COVID-19 DPRD Merangin, Jambi terkait biaya penanganan pasien. iNews TV/Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Direktur Rumah Sakit Kol Abundjani Berman Saragih tak bisa memberikan jawaban saat dimintai keterang oleh Pansus Dana COVID-19 DPRD Merangin, Jambi terkait biaya penanganan pasien.

Hal ini terungkap dalam rapat Pansus Pengawasan Refocusing dan Gugus Tugas COVID-19 bersama jajaran RSUD Kol Abundjani, Senin (22/6/2020).

Ketua Pansus, Sapriyon yang didampingi M Yani dan anggota lainnya, menanyakan alokasi anggaran yang diterima. Selain itu, beberapa pertanyaan bergulir di antaranya perawatan pasien.

Berman Saragih, Direktur RSD dan jajarannya mengurai alokasi anggaran dari refocusing I hingga refocusing tahap II. Namun saat pertanyaan berapa besaran biaya pasien, Berman tak dapat menjawabnya. "Kami tidak bisa menyampaikan berapa.
Karena 1 orang berbeda-beda penanganannya," kata Berman.

Pansus kemudian merinci setidaknya biaya makan pasien maupun obat yang diberikan dalam penanganan COVID-19.

Berman yang dalam penyampaiannya mengungkap jika pihaknya tengah menangani 34 pasien. 21 pasien di antaranya terkonfirmasi positif Virus Corona, dengan data terakhir 16 pasien telah sembuh. "Kami tidak bisa secara rinci menyampaikan. Kami akan menyampaikan secara tertulis," katanya.

Selain soal belanja yang digelontorkan RSUD untuk penanganan COVID-19 dari APBD dan BLUD, pansus juga menanyakan soal rekanan dalam pembelian.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)