Suara Detuman Keras Kagetkan Warga di Muara Enim, Ternyata Ini yang Terjadi

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
Suara Detuman Keras Kagetkan Warga di Muara Enim, Ternyata Ini yang Terjadi
Truk pengangkut semen nyaris menghantam rumah warga, akibat pengemudinya mengantuk. Foto/iNews TV/Edwinsah Satria
A A A
MUARA ENIM - Warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dikagetkan dengan suara dentuman keras, Jumat (27/5/2022) dini hari. Setelah dicek, ternyata sebuah truk besar menghantam pagar dan pohon.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Rumah Warga di Pematangsiantar

Truk pengangkut semen tersebut, hilang kendali dan meluncur menabrak pagar serta pohon di halaman rumah Bahrudin. Pagar dan pohon tersebut, mampu menghambat laju truk sehingga tidak sampai menghancurkan rumah Bahrudin.



Kecelakaan tunggal pada dini hari ini, diduga akibat pengemudi truk pengangkut semen, Medi mengantuk saat mengemudikan truknya. Akibatnya, truk oleng ke kanan dan menghantam pagar serta pohon di sisi kanan jalan.

Baca juga: Mencekam! Geng Motor Kota Medan Serang Warga Pakai Petasan

Bahrudin menuturkan, saat kejadia semua penghuni rumah dibuat kaget karena suara dentumannya sangat keras. "Kami semua ke luar rumah, dan mendapati sebuah truk sudah terperosok di depan rumah," ungkapnya.

Truk bernomor polisi B 9678 YM tersebut, datang dari arah Muara Enim, menuju Tanjung Enim, dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di TKP, tiba-tiba truk melaju ke jalur kanan lalu nyelonong masuk ke halaman rumah warga.

Baca juga: Pelajar SMK Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa Usai Tertangkap Curi Motor

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun akibat diseruduk truk pagar rumah dan sebuah sumur milik Bahrudin rusak berat. Menurut pengakuan Medi, pada saat kejadian dirinya mengantuk.

"Saat kejadian saya mengantuk, lalu truk oleng ke kanan jalan dan tidak bisa dikendalikan. Saat melintas kondisi jalan sedang sepi. Waktu itu saya hendak kirim semen ke Baturaja," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3446 seconds (10.101#12.26)