116 Jamaah Haji Kabupaten Sidrap Berangkat Pada Kloter Kedua

Jum'at, 27 Mei 2022 - 14:32 WIB
loading...
116 Jamaah Haji Kabupaten Sidrap Berangkat Pada Kloter Kedua
Sebanyak 116 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sidrap, akan berangkat ke tanah suci Mekah masuk dalam kelompok terbang (kloter) II. Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Sebanyak 116 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sidrap, akan berangkat ke tanah suci Mekah masuk dalam kelompok terbang (kloter) II bersama Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros, pada Sabtu, (18/06/2022) mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidrap Muhammad Idris Usman, usai menghadiri rapat koordinasi pemantapan kloter dan jadwal di Asrama Haji Makassar.



"Insyaallah calon jamaah haji Sidrap akan berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 17 Juni 2022, dan esoknya tanggal 18 Juni terbang ke Madinah," terangnya, didampingi Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah, Jumat (27/5/2022).

Dari hasil rapat lanjutnya, calon jamaah haji harus menjalani vaksin meningitis dan mengantongi vaksin Covid-19 lengkap. Sebelum masuk ke Asrama Haji, jamaah harus menjalani tes PCR yang dilaksanakan di daerah masing-masing, dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

"Kami mengimbau kepala calon jamaah haji untuk kiranya menjaga kesehatan dengan baik, selain itu juga menghindari kerumunan demi menjaga kesehatan dengan baik sebelum jadwal pemberangkatan," pesan Muhammad Idris.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan pihak yang berwenang, terkait pemberangkatan calon jemaah haji. Dari hasil rapat tersebut diputuskan, lokasi pemberangkatan calon jemaah haji Sidrap, akan dipusatkan di Aula Kompleks Perkantoran, Kabupaten Sidrap.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)