Kenaikan Isa Almasih di Bone, Polisi Terjunkan 88 Personel Kawal Gereja

Jum'at, 27 Mei 2022 - 09:33 WIB
loading...
Kenaikan Isa Almasih di Bone, Polisi Terjunkan 88 Personel Kawal Gereja
Polres Bone melibatkan 88 personel untuk pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Bone, Kamis (26/5/2022). Foto/Justang Muhammad
A A A
BONE - Sebagai upaya memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih tahun ini, Polres Bone melibatkan 88 personel untuk pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Bone , Kamis (26/5/2022).

Pengamanan ini di sejumlah tempat ibadah umat Kristiani di kota Watampone. Yakni di Gereja Toraja Jalan Lapawawoi, Gereja Pantekosta/Eben Haezer Jalan Husein Jedawi, Gereja GPIB Immanuel, Gereja Kalam Kudus, Gereja Petra, Pantekosta Novena Hotel, dan Gareja Katholik.



Sedangkan di luar kota, yakni Gereja Mario Leppangeng Desa Patangkai Kecamatan Lappa Riaja, Gereja Toraja Pabrik Gula Camming, Gereja Yonif 726 Kompi Senapan B dan Gereja Toraja Jemaat Sanrego.

Pada pengamanan ibadah ini, Polres Bone menerjunkan 88 personel terdiri dari pengamanan terbuka dan tertutup. Hal ini untuk menjamin kamtibmas yang kondusif di tengah perayaan peribadatan umat Kristiani, Kamis (26/5/2022).

Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar mengatakan, personel yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah sesuai SOP yang ada dan dijamin steril.

"Kami dari Kepolisian memastikan lingkungan gereja dalam keadaan steril, sehingga seluruh rangkaian kegiatan kebaktian dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain pengamanan khusus pada setiap tempat ibadah, juga dilaksanakan patroli mobile oleh Satsamapta yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Aipda Muhammad Rasyid," kata Ipda Rayendra dalam keterangannya.



Sementara Kanit Patroli Rasyid menyampaikan bahwa pengamanan tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, tapi juga berkoordinasi dengan pengurus gereja guna mendeteksi setiap orang-orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

"Besar harapan kami melalui pengamanan ini, sterilisasi gereja umat Kristiani dijamin aman dan ibadah kebaktian berjalan dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari siapapun,” tegas Rasyid.

“Inti dari pengamanan ini adalah memberikan rasa aman bagi jamaah dalam beribadah," tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)