UPT Kemenkumham Sulsel Diminta Terus Bangun Integritas dan Inovasi Layanan

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:01 WIB
loading...
UPT Kemenkumham Sulsel Diminta Terus Bangun Integritas dan Inovasi Layanan
Irwil I Itjen Kemenkumham Icon Siregar berfoto bersama dengan jajaran UPT Kemenkumham Sulsel saat kunjungan kerjanya di Lapas Makassar, Selasa (24/5/2022) kemarin. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), Icon Siregar, memberi penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada tim ZI Unit Pelaksana teknis (UPT) di bawah Kemenkumham Sulsel di Lapas Makassar, Selasa (24/5/2022) kemarin.

Hal tersebut dilakukan usai memantau simulasi desk evaluasi pembangunan ZI oleh Tim Penilai Internal (TPI) Itjen. Icon Siregar mengajak tim ZI UPT membangun integritas secara konsisten dan terus menerus.



Ia juga meminta agar terus menciptakan inovasi layanan sesuai kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi, yang memberi kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat. Di Lapas dan Rutan, ada layanan pembinaan dan kunjungan warga binaan. Sedangkan di Kantor Imigrasi, ada penerbitan paspor untuk WNI dan Izin Tinggal untuk orang asing. “Jadikan Kemenkumham bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Icon Siregar.

Terkait internal, ia meminta jajaran pegawai UPT agar mempertahankan kekompakan, ikuti arahan pimpinan di satuan kerja masing-masing, ada perbedaan pendapat agar dimusyawarahkan. Selain itu, mengimplementasikan dalam kehidupan nyata Core Values ASN, meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang disingkat BerAKHLAK.

Menutup arahannya, Icon Siregar berharap 12 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel yang diusulkan dapat diteruskan ke Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB untuk ditetapkan sebagai satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)-Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

UPT dimaksud diantaranya: Kanwil Sulsel sebagai UPT, Lapas Makassar, Lapas Watampone, Lapas Palopo, Rutan Pinrang, Rutan Pangkajene, Rutan Jeneponto, Rutan Makale, Bapas Watampone , Rudenim Makassar, Kanim Parepare, dan Kanim Palopo.



Ia meminta seluruh UPT yang telah dievaluasi agar segera melakukan perbaikan-perbaikan yang nyata. Tim Itjen hadir di Sulsel untuk memberikan solusi secara profesional dan pasti, mendukung pembangunan ZI di seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto yang hadir mendampingi menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kesediaan Inspektur Wilayah 1 berkenan berkunjung memberi penguatan bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel , agar tetap semangat dalam membangun ZI menuju WBK-WBBM. Ini sejalan dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak di setiap kesempatan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)