Ini Identitas Pria yang Mengaku Bawa Bom dan Minta Uang ke Teller Bank di Majalengka

Senin, 23 Mei 2022 - 22:30 WIB
loading...
Ini Identitas Pria yang Mengaku Bawa Bom dan Minta Uang ke Teller Bank di Majalengka
Tim Jibon saat menjinakkan dugaan bom yang melekat di badan pelaku teror yang sempat buat geger warga Majalengka. Ternyata yang dibawa adalah mainan identitasnya pun sudah terungkap. Foto: MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pelaku yang mengaku membawa bom saat menyatroni salah satu Bank 'pelat merah' dan membuat heboh pengunjung di Desa/Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka akhirnya terungkap.

Pelaku diketahui seorang pria yang berasal dari kecamatan tetangga. Petugas dari Polres Majalengka masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelaku lebih dalam, melakukan aksi tersebut.



Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, pelaku diketahui berinisial D, warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. "Seseorang berinisial D, merupakan warga Ujungberung, Sindangwangi," kata Kapolres.



Dugaan sementara, D nekad melakukan aksinya itu lantaran motif ekonomi. Pasalnya, saat mendatangi Bank tersebut, pelaku sempat meminta sejumlah uang kepada petugas.

"Awalnya, yang bersangkutan datang ke Bank, datang ke teller meminta sejumlah uang. Yang dilakukan yang bersangkutan (D) itu motif ekonomi," ungkap dia.



Namun, permintaan pelaku itu tidak dipenuhi oleh petugas. Khawatir melakukan aksi nekat, petugas keamanan setempat kemudian mengamankan D.

"Yang bersangkutan mengancam akan membuat ledakan di lokasi. Tidak berhasil membawa uang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)