Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon

Senin, 23 Mei 2022 - 00:08 WIB
loading...
Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon
Pohon tumbang menimpa rumah warga Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, akibat hujan angin, Minggu (22/5/2022). Foto/Dok. BPBD Kabupaten Sleman
A A A
SLEMAN - Dua rumah warga di Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, hancur tertimpa pohon tumbang, Minggu (22/5/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon tumbang itu dipicu oleh hujan angin yang menerjang kawasan tersebut.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pohon yang tumbang menyebabkan kerugian material. Selain itu, pohon tumbang tersebut juga menutup jalan, serta merusak jaringan listrik.



Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di tiga titik, yakni Padukuhan Watu Karung, Ngino XII, dan Dukuh 2, Kalurahan Margoagung, Kapanewon Seyegan.



Pohon tumbang di Watu Karung, dan Dukuh 2, menimpa satu rumah warga. Pohon tumbang di Ngino XII menimpa jaringan listrik. "Itu laporan yang kami terima hingga pukul 20.30 WIB," kata Makwan, Minggu (22/5/2022) malam.

Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon


Makwan menjelaskan petugas Tim Reaksi Cepar (TRC) BPBD Kabupaten Sleman, relawan dan warga langsung melakukan pendataan, dan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut. "Baik pohon yang menimpa rumah warga maupun jaringan listrik kami evakuasi. Dan saat ini sudah bersih," ungkapnya.



Makwan mengimbau warga untuk tetap waspada dan meningkatkan kesiapan siagaan, terhadap peringatan dini adanya potensi hujan lebat disertai angin kecang, serta terjadinya badai petir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)