Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon

Senin, 23 Mei 2022 - 00:08 WIB
loading...
Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon
Pohon tumbang menimpa rumah warga Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, akibat hujan angin, Minggu (22/5/2022). Foto/Dok. BPBD Kabupaten Sleman
A A A
SLEMAN - Dua rumah warga di Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, hancur tertimpa pohon tumbang, Minggu (22/5/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon tumbang itu dipicu oleh hujan angin yang menerjang kawasan tersebut.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di KBB, Kerugian Ditaksir Capai Rp250 Juta

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pohon yang tumbang menyebabkan kerugian material. Selain itu, pohon tumbang tersebut juga menutup jalan, serta merusak jaringan listrik.



Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di tiga titik, yakni Padukuhan Watu Karung, Ngino XII, dan Dukuh 2, Kalurahan Margoagung, Kapanewon Seyegan.

Baca juga: Terlanjur Buka Celana, Wanita Ini Panik Digerebek saat Ditindih Pria Selingkuhan

Pohon tumbang di Watu Karung, dan Dukuh 2, menimpa satu rumah warga. Pohon tumbang di Ngino XII menimpa jaringan listrik. "Itu laporan yang kami terima hingga pukul 20.30 WIB," kata Makwan, Minggu (22/5/2022) malam.

Horor! Hujan Angin Terjang Seyegan Sleman, 2 Rumah Hancur Tertimpa Pohon


Makwan menjelaskan petugas Tim Reaksi Cepar (TRC) BPBD Kabupaten Sleman, relawan dan warga langsung melakukan pendataan, dan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut. "Baik pohon yang menimpa rumah warga maupun jaringan listrik kami evakuasi. Dan saat ini sudah bersih," ungkapnya.

Baca juga: Tiduri Selingkuhan hingga Punya Anak, Damsir Khalik Mohon Ampun ke Polwan Cantik Briptu Suci Darma

Makwan mengimbau warga untuk tetap waspada dan meningkatkan kesiapan siagaan, terhadap peringatan dini adanya potensi hujan lebat disertai angin kecang, serta terjadinya badai petir.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1042 seconds (10.55#12.26)