Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di KBB, Kerugian Ditaksir Capai Rp250 Juta

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:23 WIB
loading...
Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di KBB, Kerugian Ditaksir Capai Rp250 Juta
Pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan dan menimpa rumah warga di Kampung Petir RT 02/05, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, akibat hujan deras disertai angin kencang. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengakibatkan bencana pohon tumbang, Senin (9/5/2022) sore.

Kepala Desa Cibenda, Abdul Rohman mengatakan, kejadian pohon tumbang itu terjadi di wilayah Kampung Petir RT 02/05, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor. Pemicunya karena hujan deras yang disertai angin kencang yang datang tiba-tiba.

"Penyebabnya karena hujan deras disertai angin, tidak ada korban jiwa tapi ada rumah warga yang rusak," ucapnya, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Hujan Deras Landa KBB, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Menurutnya, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras turun di wilayah tersebut. Pohon tumbang itu terangkat bersama akarnya dan melintang ke tengah jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa.

Hanya saja akibat pohon tumbang itu ada sejumlah rumah warga dan toko yang rusak karena tertimpa batang dan ranting pohon. Yakni milik Isum (35) yang dihuni 6 jiwa, Ega (42) sebanyak 5 jiwa, dan Heri Supardi (41) ada 4 jiwa.

"Akibat kerusakan rumah dan toko itu, kerugian materi kurang lebih sekitar Rp250 juta," sebutnya.

Pihaknya bersama Babinsa, Babinkantibmas, relawan, dengan dibantu warga langsung mengevakuasi pohon yang tumbang dengan menggergaji menjadi bagian-bagian kecil. Material pohon lalu dibersihkan agar tidak ada yang mengganggu pengguna kendaraan.

"Saat ini pohon sudah berhasil disingkirkan dan kendaraan baik roda dan empat bisa kembali melintas dengan aman," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)