Diskominfo Toraja Utara Belajar Penerapan TTE ke Luwu Utara

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:41 WIB
loading...
Diskominfo Toraja Utara Belajar Penerapan TTE ke Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan rombongan Diskominfo SP Kabupaten Toraja Utara. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Toraja Utara melakukan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Luwu Utara.

Di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut, Diskominfo Toraja Utara belajar tentang implementasi penerapan sertifikat elektronik untuk tanda tangan elektronik (TTE).

Baca Juga: Bupati Luwu Utara
Ia pun tak sungkan menyebut Luwu Utara sebagai tempat terbaik belajar tentang penerapan sertifikat elektronik untuk TTE. “Kami tak salah memilih Luwu Utara,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani , mengatakan, penerapan TTE adalah cara sederhana untuk masuk ke dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.

mengakui, Luwu Utara belumlah terlalu sempurna. Untuk itu, baik Toraja Utara dan Luwu Utara, semuanya masih dalam tahap belajar bersama, dan sharing informasi.

“Ada yang sudah kita lakukan di sini, tapi saya yakin ada juga yang telah dilakukan Toraja Utara yang boleh jadi terlepas dari kami. Jadi, kita bisa sharing infomasi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo SP Luwu Utara, Arief R Palallo, mengatakan bahwa penerapan TTE tidak akan bisa berjalan tanpa adanya komitmen dari pimpinan.

“Kalau pimpinan kita, dalam hal ini Bupati, sudah berkomitmen, maka yakin dan percaya pelaksanaan dan penerapannya juga akan baik,” kata Kadis Arief R Palallo.

Baca juga: KWT Mawar Mappedeceng Jadi Lokus Video Dokumenter untuk KTT G20 Bali

Rombongan Diskominfo Toraja Utara yang hadir, Kabid Persandian Sarah Mosa Gassing, Kasi Pengawasan dan Evaluasi Persandian Yurlina Dengen, serta para staf lainnya.

Sementara dari Diskominfo Luwu Utara yang hadir di antaranya Kepala Bidang Persandian Purnama Indriawaty, Pejabat Fungsional Sandiman Ahli Muda Alisman Sila.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)