60 Persen Nakes di Sulsel yang Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Senin, 22 Juni 2020 - 13:51 WIB
loading...
60 Persen Nakes di Sulsel...
Sebanyak 60 persen dari tenaga kesehatan (nakes) di Sulsel yang terpapar corona dinyatakan sembuh. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-1 9 Sulsel, Prof Syafri Kamsul Arif, memastikan 60 persen dari total 70 tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar virus corona baru dinyatakan sudah sembuh. Sebanyak 70 nakes yang terpapar COVID-19 itu merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak Maret lalu.

“Sebenarnya itu akumulatif sejak Maret, jadi bukan dari satu waktu. Dari 70 yang di media itu, sekitar 40 dari 70 itu sudah sembuh sempurna,” ungkap Prof Syafri di Makassar.

Prof Syafri yang juga Direktur RS Pendidikan Unhas Makassar ini menyampaikan sampai saat ini tidak ada perkembangan yang sedang, berat dan berat untuk nakes.



“Jadi tidak ada yang berkembang menjadi keadaan sedang, berat, bahkan kritis. Kita harapkan yang berkembang saat ini bisa seperti demikian. Klasifikasi kedua terkait hanya tinggal dua itu tidak benar. Bahwa mungkin terbalik, yang saat ini memang dua dokter kita yang terkena di IRD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prof Syafri menjelaskan sampai saat ini dari 45 ventilator yang dimiliki RS rujukan Covid-19 di Sulsel, baru terhitung dua ventilator yang terpakai. “Per hari ini baru dua ventilator yang terpakai dengan kapasitas kita sekitar 45 ventilator,” terangnya.

Sampai saat ini RS yang bisa merawat pasien dengan mengunakan ventilator, antara lain RS Wahidin, RS Siloam, RS Dadi, RS Sayang Rakyat dan RS Daya.

“Yang merawat pasien ventilator Wahidin, kemudian di sini, ada Siloam ada Dadi, Sayang Rakyat, Daya ada satu dua dan itu semua sudah melewati fase-fase kritis,” pungkasnya.

(tri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)