Sukabumi Geger! 24 Imigran Rohingya Ditemukan Tinggal di Cisolok, 2 Kabur

Senin, 23 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
Sukabumi Geger! 24 Imigran...
Puluhan etnis Rohingya diamankan oleh warga di Kampung Pamugaran, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto: SINDOnews/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Puluhan warga negara asing (WNA) diduga berasal dari etnis Rohingya diamankan oleh warga di Kampung Pamugaran, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/9) malam.

Sebanyak 24 WNA yang ditemukan di sebuah perumahan itu sempat menimbulkan kepanikan saat lima di antaranya melarikan diri. Namun, berkat upaya cepat dari warga setempat, tiga di antaranya berhasil ditemukan kembali.



Kasi Pemerintahan Desa Cisolok Irvan Ruslandi, mengungkapkan bahwa penemuan ini bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai keberadaan warga asing di sekitar perumahan.

Setelah mendapatkan laporan, pihak desa langsung turun tangan untuk melakukan pengecekan.

“Kami segera menuju lokasi setelah mendapat laporan. Benar saja, setelah dicek, ada sekitar 24 orang yang diduga warga Rohingya. Tadi sempat ada lima orang yang melarikan diri, tapi tiga di antaranya sudah berhasil ditemukan,” ujar Irvan, Senin (23/9/2024).

Hingga saat ini, dua orang lainnya masih dalam pencarian. Warga bersama pihak desa terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menangani situasi sesuai prosedur yang berlaku.



“Kami menunggu arahan lebih lanjut dari Kapolsek Cisolok untuk langkah penanganan selanjutnya. Kami akan memastikan proses ini berjalan sesuai aturan,” tambah Irvan.

Kasus ini kini dalam penanganan Polsek Cisolok, dan pengamanan di lokasi terus ditingkatkan untuk memastikan tidak ada lagi upaya pelarian.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)