REI dan KBIH Beri Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 di Jabar

Sabtu, 25 April 2020 - 13:16 WIB
loading...
REI dan KBIH Beri Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima donasi perlengkapan medis dari perusahaan dan organisasi di Gedung Pakuan Bandung, Jum’at (24/4/20).
A A A
KOTA BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat kembali menerima bantuan perlengkapan medis dari para donatur perusahaan swasta.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD), makser, sarung tangan, serta uang tunai diterima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Donasi datang dari DPD Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat yang menyumbang 2.000 set APD, dan Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji (FK-KBIH) Provinsi Jawa Barat berdonasi tunai Rp30 juta.

"Atas nama Gugus Tugas, atas nama rakyat Jawa Barat saya ucapkan terima kasih. Dengan bekerja bersama -sama, dengan disiplin kita pasti menang melawan COVID-19," kata Ridwan Kamil atau karib disapa Kang Emil, di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (24/4/20).

Dengan semakin banyak bantuan diharapkan akan membantu Gugus Tugas Provinsi Jabar dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. Kang Emil berharap tren penyebaran virus akan turun bulan Juni. Sehingga geliat perekonomian di berbagai sektor bisa segera kembali pulih.

Apalagi, tegas Kang Emil, kalau semua pihak disiplin. Ia menekankan bahwa efektivitas pemberlakuan PSBB akan sangat bergantung pada kedisiplinan semua pihak. Bila disiplin maka jumlah kasus positif akan segera menurun. Namun jika tidak disiplin maka penyebaran COVID-19 mungkin tak dapat dikendalikan.

"Kalau kita ini disiplin, kita ini taat pada PSBB, (ekonomi) bangkitnya juga cepat. Jadi repot sekalian, supaya recovery-nya cepat sekalian," katanya.

"Ketimbang nanggung-nanggung disiplinnya, recovery-mya juga nanggung- nanggung kalau begitu," katanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)