Pemkab Pekalongan Hibahkan Rp200 Juta untuk Pembangunan Masjid Al Barokah

Senin, 22 Juni 2020 - 07:21 WIB
loading...
Pemkab Pekalongan Hibahkan Rp200 Juta untuk Pembangunan Masjid Al Barokah
Penyerahan bantuan Pemkab Pekalongan untuk pembangunan masjid Al Barokah Rp200 juta dan hibah untuk PD LDII Rp50 Juta. FOTO : Istimewa
A A A
PEKALONGAN - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pekalongan melantik pengurus baru DPD, pengurus cabang , pengurus anak cabang sekaligus silaturahim di Masjid Al Barokah Desa Bondansari Wiradesa, Minggu (21/6/2020).

Acara dihadriri oleh bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi sekaligus penyerahan bantuan Pemkab Pekalongan untuk pembangunan masjid Al Barokah sebesar Rp200.000.000 serta hibah untuk PD.LDII kabupaten Pekalongan sebesar Rp50.000.000. Pembangunan Masjid Al barokah sudah dimulai pada tahun 2006 dan sampai saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Pemerintah mempunyai tugas mewujudkan kebijakan pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat. Salah satu wujud melaksanakan kemaslahatan tersebut diantaranya pemberian bantuan Rp200 juta untuk pembangunan masjid Al Barokah. Insyaalloh dengan sedikit bantuan dari pemerintah ini semogamen jadi spirit kita, semangat untuk segera menyelesaikan pembangunan masjid Albarokah ini”, ucap bupati.

Menurutnya, Masjid Al Barokah yang tengah dalam proses pembangunan ini merupakan ruh dari organisasi LDII khususnya di kabupaten Pekalongan, tidak hanya menjadi tempat ibadah orang per orang menunaikan salat fardhu maupun sunah.

Bupati mengajak jamaah menjadikan masjid Al Barokah sebagai salah satu episentrum atau pusat kegiatan dakwah Islamiyah dari LDII agar memberikan manfaat yang lebih besar , manfaat bagi jamaah sehingga cita-cita seluruh jamaah yaitu mewujudkan kehidupan selamat dunia akherat bisa terwujud.

Dia menyampaikan sampai hari ini pemkab terus ikhtiar lahir batin untuk mengatasi musibah pandemi covid19. Secara umum penilaian dari Bappenas bahwa kabupaten Pekalongan sekarang sudah zona hijau. Tetapi karena saat ini masih masa pandemi, bupati berpesan agar masyarakat ikhtiar lahir batin.

“Lahiriahnya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, makan bergizi dan tidur cukup. Kalau tatanan itu dijalankan Insyaalloh kita aman dari virus COVID-19”, tandasnya.(Baca juga : Tanggap Darurat Bencana Rob Kota Pekalongan Diperpanjang )

Bupati berharap bantuan dari pemerintah tersebut bisa menyelesaikan pembangunan masjid sehingga masjid bisa berfungsi secara optimal.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)