Ngaku Selingkuh, PNS Penipu Briptu Suci Polwan Cantik Polda Sumsel Terancam Sanksi Berat

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:17 WIB
loading...
Ngaku Selingkuh, PNS Penipu Briptu Suci Polwan Cantik Polda Sumsel Terancam Sanksi Berat
Briptu Suci Dharma ditipu oleh suaminya, DK yang mengaku perjaka saat menikah namun ternyata sudah memiliki anak hasil perselingkuhan. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Kisah perselingkuhan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Ogan Komering Ilir berinisial DK (32) dan WAG (34) ternyata sudah ditindaklanjuti dan diperiksa oleh atasan mereka. Saat dipanggil, keduanya mengakui adanya hubungan (selingkuh) yang terjalin.

Ngaku Selingkuh, PNS Penipu Briptu Suci Polwan Cantik Polda Sumsel Terancam Sanksi Berat


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Husin sangat menyayangkan peristiwa perselingkuhan di lingkungan Pemkab OKI dan dan penipuan terhadap istri DK (Briptu Suci Dharma) yang menjadi viral di media sosial (medsos).



"Sangat disayangkan sampai adanya kasus ini apalagi dugaan perselingkuhan antara Damsir (DK) dan Winda (WAG) ini. Meskipun ini merupakan permasalahan pribadi mereka," ujarnya, Rabu (11/5/2022).

Ditambahkan Husin, pihaknya secara langsung telah mengundang kedua untuk mengklarifikasi persoalan isu yang tengah berkembang.

"Iya sebelum kasus ini viral, kebetulan saya sudah mengundang keduanya untuk mendengarkan secara langsung dari mulut mereka dan ternyata kedua membenarkan bahwa ada hubungan yang terjalin (perselingkuhan)," jelasnya.

Ngaku Selingkuh, PNS Penipu Briptu Suci Polwan Cantik Polda Sumsel Terancam Sanksi Berat


Selain itu, Sekda OKI juga sudah membentuk tim pemeriksa adhoc yang terdiri dari unsur Inspektorat, Kepegawaian dan atasan langsung yang bersangkutan.

"Nantinya ada tim adhoc juga yang akan memanggil terlapor dan mengumpulkan bukti-bukti serta mengambil keterangan saksi" jelas Husin.



Dalam waktu dekat, pihaknya bersama tim lain akan mengadakan pemeriksaan kode etik dan jika terbukti bersalah akan ada sanksi.

Keduanya akan diperiksa terkait Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Bupati OKI Nomor 17 Tahun 2009 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil.

Sekda menegaskan, selanjutnya keduanya akan dijatuhkan hukuman ringan hingga berat. Dalam waktu dekat akan dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Sementara itu, kedua oknum ASN OKI yang diduga selingkuh sejak kemarin (Selasa) hingga hari ini (Rabu) belum terlihat masuk kerja.

Tipu Polwan Cantik Briptu Suci

Polwan cantik Briptu Suci Dharma yang berdinasi di Polda Sumatera Selatan kini tengah hamil empat bulan dari pernikahannya dengan DK yang bekerja sebagai PNS Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI).

Namun, rumah tangga pasangan muda ini sedang diterpa badai prahara. Briptu Suci mengaku ditipu oleh suaminya (DK) yang mengaku perjaka atau bujangan saat menikah. Namun ternyata DK sudah mempunyai anak hasil perselingkuhan dengan wanita idaman lain (WIL).

Kekesalan Briptu Suci yang sehari-hari berdinas di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumatera Selatan memuncak dengan melaporkan suaminya ke polisi.

Bahkan, Briptu Suci Darma meminta agar Pemkab OKI untuk memecat suaminya, DK yang merupakan aparatur sipil negara (ASN). Hal itu terkait perselingkuhan DK dengan stafnya berinisial WAG yang juga merupakan ASN bagian Protokoler Pemkab OKI.

Briptu Suci melalui kuasa hukumnya, Titis Rachmawati menjelaskan permasalahan ini membuat kondisi kesehatan kliennya terganggu dan drop.

Menurut Titis, Briptu Suci telah ditipu oleh suaminya DK yang belakangan diketahui sudah memiliki anak dengan wanita lain berinisial WAG yang berstatus istri orang lain.

Ulah DK itu terbongkar saat Briptu Suci kini ini tengah mengandung empat bulan. "Iya benar, klien kami ini tengah mengandung 4 bulan. Dengan kondisi seperti ini, ditambah adanya kasus ini kondisi kesehatan klien kami sedikit terganggu dan drop, terlebih psikisnya,” jelas Titis.

Dia menambahkan, status kliennya merupakan pegawai yang wajib ngantor sehingga sering menangis dan tertekan.

"Hal wajar sekali wanita yang pernah mengandung pasti mengerti kondisi klien kami. Yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari suami, justru harus dihadapkan dengan kenyataan pahit yang harus ia hadapi," paparnya.

"WIL suaminya pernah menghubungi Briptu Suci melalui WhatsApp dan meminta maaf serta mengakui adanya perselingkuhan tersebut. Dan WIL suaminya itu meminta agar klien kami, Briptu Suci untuk tetap mempertahankan pernikahannya dengan DK," ungkapnya.

Titis menambahkan, saat ini Briptu Suci sedang berjuang untuk mencari keadilan. "Karena ia benar-benar sangat terpukul mengetahui jika pria yang menikahinya di bulan November 2021 lalu ternyata telah lama menjalin hubungan dengan wanita yang tak lain teman satu kantor dengan suaminya," tandasnya.

Kasus ini bermula setelah keduanya menjalani pernikahan berjalan selama dua bulan. Briptu Suci Darma hamil anak pertama.

Akan tetapi sejak itu ia mulai tidak bisa tidur nyenyak karena selalu mimpi suaminya yang merupakan PNS di kantor Pemkab OKI itu selalu jalan dengan wanita lain.

"Januari itu aku hamil dan mulai dari situ aku tidur mimpi dia sama perempuan lain pegangan tangannya. Mimpi itu berulang kali bisa empat sampai lima hari berturut-turut," jelasnya.

https://daerah.sindonews.com/read/765413/720/kronologi-polwan-cantik-briptu-suci-bongkar-penipuan-suami-diawali-mimpi-digandeng-wanita-lain-1652169919

Kecurigaan mulai kuat saat melihat sang suami senyum-senyum malam hari. Briptu Suci melihat suaminya chatting dengan wanita lain dari smart phone. Hingga akhirnya ketahuan rahasia suaminya yang membuatnya kaget.

"Suami aku selingkuh sama staf-nya di kantor yang juga PNS. Saya temui bulan puasa kemarin diusir, lalu saya temui suami saya di Kayu Agung dia kabur. Jadi kesabaran aku ini sudah habis, ini sudah hamil empat bulan," ungkap Briptu Suci.

Tidak hanya soal perselingkuhan, Briptu Suci mengaku suaminya telah memiliki anak dari hubungan dengan stafnya tersebut. Bahkan anak tersebut telah berusia empat tahun.

Dijelaskan juga oleh Briptu Suci bahwa sebelum menikah, suaminya datang bersama keluarga dan orangtuanya untuk melamar. Melihat ada niat baik, Briptu Suci menerima DK sebagai suami dan resmi menikah bulan November lalu.

"Dia bilang ada niat baik, mau datang ke rumah. Ya proses kami lamaran, orang tua semua bilang dia lajang, bujang dan bersihlah," katanya.

"Saya kenal dan nikah November 2021, dia ngakunya bujangan dan artinya tidak ada anak kan kalau bujang atau lajang,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)