Sidak Kantor Lurah di Hari Pertama Kerja Usia Libur Lebaran, Bobby Nasution Dibuat Murka

Senin, 09 Mei 2022 - 12:55 WIB
loading...
Sidak Kantor Lurah di Hari Pertama Kerja Usia Libur Lebaran, Bobby Nasution Dibuat Murka
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto/Ist.
A A A
MEDAN - Hari pertama kerja usai libur panjang lebaran, dimanfaatkan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, untuk mengecek langsung pelayanan masyarakat di kantor-kantor yang ada di lingkungan Pemkot Medan, Senin (9/5/2022).



Mengenakan pakaian seragam dinas lengkap, Bobby Nasution dibuat kaget saat menemukan kantor pelayanan dalam kondisi kosong, dan belum melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Satu di antaranya Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan.



Bobby Nasution memasuki satu demi satu ruangan di dalam kantor lurah tersebut. Dia juga memeriksa beberapa pegawai di kantor lurah tersebut yang ternyata tak ada orangnya. Bobby Nasution pun tampak kesal dan mempertanyakan keberadaan para anak buahnya itu.



"Mana ini kok pada kosong," kata Bobby Nasution. Karena anak buahnya tak kunjung datang, Bobby Nasution pun lantas bergegas meninggalkan kantor tersebut. "Ini tolong dicatat ya," kata Bobby Nasution kepada anak buahnya.

Sidak ini dilakukan usai adanya surat edaran Menteri Dalam Negeri, serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang memperbolehkan para ASN bekerja dari rumah selama sepekan sejak Senin (9/5/2022).



Kebijakan itu diambil, karena masih banyaknya ASN yang belum kembali dari libur lebaran akibat terjebak kemacetan di jalur mudik. Namun untuk pengaturan mekanisme bekerja dari rumah itu, diatur pula oleh pemerintah daerah dan instansi di mana masing-masing ASN bertugas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)