Libur Lebaran Usai, Wali Kota Palopo Ingatkan Tetap Jaga Silaturahmi

Senin, 09 Mei 2022 - 15:15 WIB
loading...
Libur Lebaran Usai, Wali Kota Palopo Ingatkan Tetap Jaga Silaturahmi
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, memimpin apel hari pertama kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Hari pertama berkantor usai libur Idul Fitri 1443 H, aktivitas di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo diawali dengan pelaksanaan apel pagi di Lapangan Pancasila, Senin (9/5/2022).

Apel pagi ini dipimpin langsung Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, dihadiri Sekda, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan Lurah serta Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP.

Sebelum upacara, Bagian Protokol Pemkot Palopo , menyampaikan seluruh peserta upacara agar mengatur barisan dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.

Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, dalam arahannya menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta upacara termasuk seluruh masyarakat Kota Palopo.



Orang nomor satu di Kota Palopo ini menyerukan seluruh masyarakat selalu dan tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama warga Kota Palopo, tanpa memandang status, suku, agama, rasa atau pun golongan.

"Kita tinggal di Kota Palopo merupakan satu kesatuan masyarakat Kota Palopo. Mari saling menjaga satu dengan yang lainnya, tetap menjaga hubungan baik dan tali silaturahmi dengan baik," ujarnya.

Usai pelaksanaan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan dilanjutkan Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H, kemudian saling memaafkan adalah momen indah setiap tahun.

"Momen ini jangan sampai hanya menjadi seremonial saja, berlalu begitu saja. Dibutuhkan waktu dan tenaga serta pengorbanan yang ikhlas hingga kita bisa melalui semuanya, saling memaafkan antara sesama keluarga dan tetangga," ujarnya.

"Seluruh momen itu harus menjadi renungan kita semua, urusan dunia mesti kita kesampingkan demi menjaga silaturrahmi kita selama ini dan kedepannya," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)