Ganjar Terharu Lihat Perjuangan Aisyah Gadis Cilik Usia 12 Tahun Tulang Punggung Keluarga

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:49 WIB
loading...
Ganjar Terharu Lihat Perjuangan Aisyah Gadis Cilik Usia 12 Tahun Tulang Punggung Keluarga
Aisyah tak kuasa menahan tangis ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendatangi langsung rumahnya di Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Aisyah (12) tak kuasa menahan tangis ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendatangi langsung rumahnya di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Air mata bahagia dan haru tak bisa dibendung Aisyah yang kisahnya sempat viral beberapa waktu lalu lantaran harus menjadi tulang punggung keluarga dan merawat nenek, serta adik kembarnya seorang diri.



Di usianya yang masih kecil, Aisyah mencari nafkah dengan menjajakan donat milik tetangganya dengan berkeliling.

Kedatangan Ganjar untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Aisyah dan adik kembarnya. Aisyah dinilai menjadi inspirasi bagi banyak orang atas kesabaran dan kerja kerasnya dalam menjalani kehidupan.

"Kadang-kadang hidup memang terjal dan berliku kan. Tapi insya Allah kalau niatnya baik, penuh doa, minta restu orang tua di sini agar bisa sukses kemudian," kata Ganjar usai bertemu Aisyah, Sabtu (7/5/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai, hinggadua unitsepeda untuk memudahkan perjalanannya ke sekolah yang berjarak 3 Km. Sebab, selama ini Aisyah harus berjalan kaki untuk sampai ke sekolah.



Saat pertemuan, Aisyah menyampaikan cita-citanya untuk menjadi guru. Ganjar pun mengamininya dan mendoakan agar keinginan Aisyah bisa terwujud.

"Anak-anak kan perlu didampingi dan diedukasi. Nanti Kagama di sini mendampingi terus diberikan arah, semangat, motivasi kalau ingin jadi guru," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)