Kapolda Sulut Tutup Latihan Ketangkasan Lapangan Bintara dan Tamtama Remaja Brimob

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
Kapolda Sulut Tutup Latihan Ketangkasan Lapangan Bintara dan Tamtama Remaja Brimob
Latihan ketangkasan lapangan bintara dan tamtama remaja brimob Polda Sulawesi Utara.Foto/ist
A A A
MANADO - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara penutupan latihan ketangkasan lapangan Brimob bagi bintara dan tamtama remaja lulusan Diktuk tahun 2021 Satbrimob Polda Sulut, Sabtu (7/5/2022).

Upacara berlangsung di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulut, Kalasey, Minahasa, dihadiri Wakapolda Sulut bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, juga Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut.

Penutupan latihan ditandai dengan penanggalan tanda instruktur, dilanjutkan penyiraman air kembang serta pemakaian baret oleh Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulut kepada perwakilan peserta latihan.

Baca juga: Ancam dan Aniaya Pelajar, Perempuan Minahasa Selatan Diciduk Polisi

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno dalam amanatnya mengatakan, dengan selesainya latihan ketangkasan lapangan ini diharapkan bermanfaat untuk mendukung tugas kepolisian dan Korps Brimob Polri pada khususnya.

"Mengingat tantangan tugas Polri ke depan akan semakin kompleks. Tantangan ini akan sangat dipengaruhi oleh fenomena yang tidak bisa diprediksi seperti pandemi Covid-19 secara global," ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno meminta seluruh materi pelatihan yang telah diberikan oleh para instruktur harus selalu diingat kembali.

"Pelatihan ini sudah terlaksana dengan baik. Tetapi harus terus diasah agar lebih baik lagi karena anda masih akan menerima materi pelatihan secara bertahap dan berlanjut baik di Satuan Brimob Polda Sulut, Pusdik maupun Puslat," katanya.

Tak lupa, Irjen Pol Mulyatno pun mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan mentor yang sudah bersedia berbagi pengalaman serta menyampaikan materi dan metode pelatihan secara maksimal kepada para bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Sulut.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno juga menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan. Yakni, meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan disiplin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)