Atasi Ledakan Wisatawan, Jabar Perketat Akses Masuk hingga Pecah Tujuan Wisata

Kamis, 05 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Benny juga mengatakan, Lebaran tahun ini memang menjadi momen bagi daerah untuk meningkatkan perekonomian. Apalagi, pariwisata merupakan tulang punggung ekonomi Jabar.

Namun, kata Benny, potensi kenaikan kasus COVID-19 pasca-Lebaran tak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu, berbagai upaya pengetatan masih tetap dilakukan.

"Kita harus melihat dampak jika terjadi gelombang berikutnya. Jadi, lebih baik sedikit diperketat, tapi aman. Kan diprediksi setelah libur Lebaran Covid akan naik lagi. Kalau tidak kita kendalikan akan berbahaya, makanya seluruh stakeholder berupaya memperketat pintu masuk destinasi wisata," tutup Benny.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MPI, jalur Nagreg-Garut masih dipadati kendaraan yang didominasi kendaraan wisatawan yang hendak berwisata di Kabupaten Garut maupun Tasikmalaya dan sekitarnya.

Bahkan, kemacetan parah terpantau di kawasan wisata Cipanas, Garut. Arus kendaraan pun sempat tak bisa bergerak akibat tingginya volume kendaraan. Kondisi tersebut berimbas pada kemacetan di kawasan pusat kota Garut dan sekitarnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)