Dadang Supriatna Janjikan Bangun RSUD di Kertasari

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:01 WIB
loading...
A A A
"Idealnya ada beberapa rumah sakit pemerintah lagi karena wilayah Kabupaten Bandung itu sangat luas. Kalau saya jadi bupati, saya akan wujudkan ini. Bangunannya kita yang bangun, fasilitas dan alkesnya kita bisa minta bantuan provinsi dan pusat. Insya Allah kita bisa," tuturnya.

"Daripada membangun gedung-gedung yang tidak terlalu penting, lebih baik kita membangun rumah sakit yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Insya Allah ini akan lebih bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat," sambung Kang DS.(Baca juga : Video Nakes Pakai APD Jemput Warga Kopo Sayati Bikin Heboh )

Pernyataan Kang DS tersebut diamini sejumlah warga yang berdomisili di kawasan selatan Kabupaten Bandung. Deden,50, warga Pacet mengungkapkan, masyarakat Pacet dan Kertasari khususnya memang sangat memerlukan sebuah rumah sakit representatif di kawasan tersebut.

"Karena rumah sakit jauh, pernah ada warga kami yang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Mungkin kalau rumah sakitnya dekat, nyawa tetangga kami bisa diselamatkan. Kami sangat mendukung jika rumah sakit dibangun di wilayah sini," ujar Deden.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asep Muit,35, warga Kecamatan Kertasari. Dia mengaku sangat senang bila ada sebuah rumah sakit di Kertasari. Terlebih, kata dia, warga sebenarnya sudah sejak lama mendambakan berdirinya sebuah rumah sakit di wilayah paling selatan di Kabupaten Bandung itu.

"Selama ini kami kalau ke rumah sakit, paling dekat itu ke RSUD Ebah di Majalaya. Itu sangat jauh dari Kertasari. Kalau ada rumah sakit di Kertasari, pasti masyarakat akan sangat terbantu karena tidak perlu jauh-jauh lagi mencari rumah sakit kalau ada yang sakit," ungkapnya.
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)