Hari Kedua Libur Lebaran, Taman Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung

Selasa, 03 Mei 2022 - 14:27 WIB
loading...
Hari Kedua Libur Lebaran, Taman Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung
Pengunjung memadati Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, pada hari kedua libur lebaran, Selasa (3/5/2022). Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Libur panjang hari raya Idul Fitri yang diberlakukan pemerintah dimanfaatkan banyak warga untuk berekreasi bersama keluarga.

Salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi masyarakat adalah Taman Wisata Alam Bantimurung , Kabupaten Maros. Pada hari kedua libur lebaran, pengunjung dari berbagai daerah mulai memadati area pintu masuk objek wisata alam Bantimurung untuk berlibur.

Salah satu pengunjung dari Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Santika mengatakan, dirinya memilih untuk berlibur di Bantimurung bersama keluarga pada masa libur lebaran.



"Saya bersama keluarga memilih Bantimurung karena tempatnya indah dan teduh, selain itu juga menawarkan berbagai pemandangan seperti telaga kupu-kupu diatas air terjunnya," katanya, Selasa (3/5/2022).

Selain itu, Santika juga mengungkapkan, untuk harga tiket masuk kawasan wisata terbilang cukup murah.

"Untuk harga tiket Rp25 ribu saya rasa cukup murah dan terjangkau, karena sebanding dengan yang ditawarkan didalam kawasannya ini," jelasnya.

Sementara itu, Bidang Kordinator Umum Wisata Alam Bantimurung , Asriani Salam mengungkapkan, mulai dari hari pertama libur lebaran, jumlah pengunjung sudah mencapai 1.073 orang.

"Seperti kita ketahui dari kemarin (2/5/2022) total pengunjung hingga saat ini, 2.275 orang hingga pukul 11.00 wita atau sekitar 30 persen dari jumlah batas kapasitas pengunjung," katanya.

Objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ini menurut Asriani mengalami peningkatan pengunjung selama libur lebaran, tak hanya di Kawasan Wisata Alam (KWA) Air Terjun Bantimurung saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)