Band Papan Atas Didatangkan untuk Dongkrak Pariwisata di Bantimurung

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:06 WIB
loading...
Band Papan Atas Didatangkan untuk Dongkrak Pariwisata di Bantimurung
Bupati Maros Chaidir Syam didampingi panitia saat memberikan keterangan terkait dengan event Bantimurung Keren. Foto: Najmi Limonu/Sindonews
A A A
MAROS - Sejumlah Band dan artis ibu kota seperti Kotak, Netral, Souljah dan Ipang dipastikan akan hadir mengisi acara Bantimurung Keren yang akan digelar mulai Jumat 3 sampai Minggu 5 Juni 2022 mendatang.

Bantimurung Keren itu akan dilaksanakan di pelataran parkir Bantimurung Waterpark yang diperkirakan dihadiri oleh ribuan warga. Bahkan, tiket masuk pada puncak acara yang diisi oleh band kenamaan itu sudah habis terjual.



Ketua panitia pelaksana, Alridho Ramadhan mengatakan, meski kapasitas lapangan mampu menampung hingga 15 ribu orang, namun panitia membatasi jumlah penonton maksimal hanya 2 ribu orang.

"Karena ini masih dalam suasana pandemi, jadi tetap kita batasi jumlah penonton maksimal hanya 2 ribu orang di puncak acara dan itu tiketnya memang sudah terjual habis," katanya saat jumpa pers, Rabu (01/06/2022).

Harga tiket masuknya sendiri, kata Ridho, dipatok senilai Rp55 ribu khusus untuk sebelum acara. Tiket itu sudah berlaku dari pagi sampai malam. Sementara untuk pembelian langsung di lokasi harganya Rp85 ribu.

"Nah kalau untuk tiket yang berlaku selama tiga hari itu harganya Rp 120 ribu. Kenapa lebih mahal di tempat, ini untuk menghindari melonjaknya penonton," lanjutnya.

Selain penampilan band ibu kota, dalam acara itu juga panitia menyiapkan gerai vaksinasi massal dan pembuatan SIM. Tak cuma itu, di lokasi itu juga menghadirkan pasar UMKM, pagelaran seni hingga freestyle motor.

"Jadi kegiatannya cukup banyak selama tiga hari itu. Mulai dari vaksinasi massal hingga salon dan car meet up, freestyle dan photo Contes. Puncaknya itu baru Band Kotak dan Netral," sebutnya.

Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga hadir dalam konferensi pers mengatakan, kegiatan Bantimurung Keren ini bertujuan untuk me dongkrak kembali industri wisata di Maros yang sempat lesu karena pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)