KoinWorks Sediakan One Stop Shop untuk 65 Juta Pelaku UKM yang Belum Terjangkau Perbankan

Jum'at, 29 April 2022 - 13:19 WIB
loading...
KoinWorks Sediakan One Stop Shop untuk 65 Juta Pelaku UKM yang Belum Terjangkau Perbankan
KoinWorks sediakan one stop shop 65 juta pelaku UKM yang belum terjangkau perbankan.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - KoinWorks sebagai fintech terkemuka di Indonesia telah meluncurkan KoinWorks NEO dan NEO Card. Fitur NEO Card akan memberikan akses dan layanan keuangan kepada 65 juta lebih pelaku UKM di Indonesia.

Selain pelaku UKM juga sektor produktif lain seperti freelancer dan digital content creator untuk pengembangan bisnis dan membantu mendorong kesejahteraan hingga generasi berikutnya.

Baca juga: Peduli Mudik 2022, AAL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Stasiun Pasar Turi

Selama pandemi COVID-19, permintaan atas layanan KoinWorks melonjak karena semakin banyak bisnis yang harus mencari solusi digital untuk bertahan. Setelah mendapatkan pendanaan seri C senilai $108 juta (sekitar 1.6 triliun rupiah), KoinWorks diposisikan secara unik sebagai satu-satunya solusi one-stop-shop yang inklusif untuk UKM di Indonesia.

Didukung Mastercard dan BNI dan jaringan mitra terpercaya, KoinWorks meluncurkan produk terbaru untuk mengatasi hambatan akses keuangan kepada jutaan UKM di Indonesia melalui pengalaman menggunakan layanan finansial terintegrasi yang lengkap dan menyeluruh.

“Pelaku UKM digital mewakili aset terbesar negara kita, namun lembaga keuangan konvensional belum memahami karakteristik atau memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang terus meningkat,” kata CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono.

“Dengan KoinWorks NEO dan NEO Card sebagai key feature, pelaku UKM akhirnya memiliki platform yang komprehensif untuk meningkatkan skala dan mengembangkan bisnis mereka, dengan akses ke semua alat yang mereka butuhkan untuk beriklan, membeli produk, bertransaksi online, dan banyak lagi," tambahnya.

Sementara itu, KoinWorks NEO memiliki layanan antara lain manajemen keuangan yang secara otomatis menggabungkan aktivitas keuangan dan pergerakan uang. Layanan ini juga dapat menerima pembayaran klien dari metode apa pun ke KoinWorks NEO, dengan dukungan dari seluruh penyedia pembayaran.

Layanan lain adalah akses cepat dan mudah ke pinjaman bisnis. UKM memiliki akses ke berbagai pinjaman untuk berbagai tujuan, termasuk installment loans, earned wage access (EWA) untuk karyawan mereka, di mana pemilik bisnis bisa mendapatkan pembayaran di muka sebelum siklus pembayaran.

Berikutnya, kartu virtual “NEO Card” berfungsi sebagai prepaid and charge card didukung oleh Mastercard dan BNI untuk membuat transaksi online lebih mudah melalui fitur Virtual Card Number (VCN). Selain itu NEO Card dapat digunakan untuk memproses transfer pembayaran secara lokal atau internasional manapun secara gratis.

Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain mengaku senang dapat berkolaborasi dengan KoinWorks dan BNI untuk meluncurkan NEO Card, sebuah produk pembayaran inovatif yang memberikan para pemilik usaha akses ke alat finansial dan layanan perbankan agar dapat melakukan transaksi daring secara aman dan nyaman.

BNI juga menyatakan dukungan dan harapan kerja sama ini. “BNI menyampaikan dukungan terhadap kerja sama ini sebagai salah satu inovasi BNI untuk mendorong aktivitas transaksional melalui aplikasi KoinWorks. BNI yakin kerjasama dengan KoinWorks dalam bentuk penggunaan Virtual Card Number (VCN) menjadi terobosan untuk kebutuhan transaksional bagi pengguna KoinWorks. Selain akan meningkatkan inklusi keuangan, inovasi ini diharapkan dapat membantu pemerataan ekonomi dan transformasi digital untuk masa yang akan datang, “ ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3746 seconds (11.210#12.26)