Peduli Mudik 2022, AAL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Stasiun Pasar Turi

Jum'at, 29 April 2022 - 10:00 WIB
loading...
Peduli Mudik 2022, AAL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Stasiun Pasar Turi
Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP meninjau Serbuan Vaksinasi Maritim AAL Peduli Mudik 2022 di Stasiun Pasar Turi.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar vaksinasi booster di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Rabu (27/4/2022). Kegiatan bertajuk Serbuan Vaksinasi Maritim AAL Peduli Mudik 2022 ini sebagai partisipasi AAL menyukseskan program pemerintah menurunkan angka COVID-19.

"Kegiatan ini untuk memberikan bantuan vaksinasi ke sejumlah wilayah yang mungkin belum terjangkau pemerintah daerah. Salah satunya di Stasiun Pasar Turi ini," kata Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP.

Menurutnya, vaksinasi booster ini sesuai dengan himbauan pemerintah bahwa penumpang harus sudah mendapatkan vaksinasi sebagai syarat perjalanan. "Hasilnya, mereka (penumpang) sadar untuk mengikuti vaksinasi di tempat yang telah kita siapkan ini," tambah jenderal bintang dua ini.

Baca juga: Pemudik Bersepeda Motor Padati Jalanan Sidoarjo, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat

Gubernur AAL mengatakan, tidak ada pemaksaan untuk mengikuti serbuan vaksinasi ini. Semua atas kesadaran masyarakat sendiri. "Masyarakat sudah mulai sadar untuk mengikuti vaksinasi booster ini," terang Denih.

Pihaknya akan terus berpartisipasi membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi. Gubernur AAL menyebut, tidak ada target jumlah vaksin yang akan diberikan ke masyarakat. Semua tergantung berapa banyak dosis yang diberikan kepada TNI AL.

"Target vaksinasi booster ini sampai tercapai herd immunity," pungkasnya. Dia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)