Ratusan Personel Gabungan di Bulukumba Dikerahkan Selama Operasi Ketupat 2022

Rabu, 27 April 2022 - 14:27 WIB
loading...
Ratusan Personel Gabungan di Bulukumba Dikerahkan Selama Operasi Ketupat 2022
Polres Bulukumba menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2022, dimana ada ratusan personel gabungan dikerahkan dalam mengawal operasi tersebut. Foto/SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba menggelar Pra-Operasi Ketupat 2022, Rabu (27/4/2022). Selama operasi pengamanan untuk Hari Raya Idul Fitri, total ada 206 personel gabungan ditambah 16 anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang dilibatkan.

Kepala Bagian Operasional Polres Bulukumba , Kompol Gani, membenarkan ada ratusan personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan lebaran, termasuk arus mudik dan arus balik. Khusus kepolisian, ada 99 personel yang siap siaga selama Operasi Ketupat 2022.

Baca Juga: 27 Tahanan Polres Bulukumba Disuntik Vaksin Covid-19
"Keseluruhan personel dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara itu akan melakukan pengamanan dan pelayanan selama 12 hari, terhitung sejak 28 April hingga 9 Mei 2022," ungkapnya.

Ia mengimbuhkan selama Operasi Ketupat, pihaknya mendirikan empat pos. Rinciannya yakni satu pos terpadu di pusat kota, tepatnya Jalan Jenderal Sudirman dan satu pos pengamanan di Pelabuhan Bira. Sisanya, ada dua pos pelayanan di Pasar Sentral Bulukumba dan Pasar Tradisional Kecamatan Bulukumpa.

Pendirian pos tersebut dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

“Pos yang didirikan ini nantinya dapat dipergunakan untuk beberapa fungsi. Selain untuk pusat informasi, juga dapat digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi atau pemudik," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Bulukumba Tetap Buka Pelayanan SIM di Tengah Pandemi Corona

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, meminta para personel yang terlibat Operasi Ketupat agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pastikan mampu menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat, memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik.

"Dalam pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat ini, kepada rekan - rekan personel untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas serta lakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mendukung kelancaran tugas di lapangan," pungkas dia.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2216 seconds (10.177#12.26)