DIY Masih Butuh APD untuk Tenaga Medis Dalam Jumlah Besar

Jum'at, 19 Juni 2020 - 19:28 WIB
loading...
DIY Masih Butuh APD untuk Tenaga Medis Dalam Jumlah Besar
Perwakilan Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita memberikan bantuan APD ke Pemda DIY. FOTO IST
A A A
YOGYAKARTA - Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis merupakan kebutuhan vital dan sangat dibutuhkan di saat perang melawan virus Corona. Saat ini DIY masih membutuhkan APD dalam jumlah besar.

Asisten Sekretaris Daerah DIY, Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, Umar Priyono menyebut Pemda DIY sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu termasuk dari pihak swasta. Menurut Umar, APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis.

"Kami masih sangat membutuhkan APD dalam jumlah besar. Masker juga masih butuh karena penggunaanya sekali pakai," ujar Umar saat menerima bantuan ribuan APD dari Sampoerna di Bangsal Wiaya Praja kompleks Kepatihan, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesempatan itu Sampoerna bersama Yayasan Rumah Kita menyalurkan 7.500 masker kain, 600 baju hazmat, 150 alat pelindung diri, dan 250 face shield kepada Pemda DIY.

Bantuan APD ini diserahakan langsung oleh Kukuh Dwi Tristanto, Kepala Departmen Hubungan Regional Sampoerna dan Adrianus Uran Ketua Yayasan Rumah Kita. (Baca juga : Pulang dari Timika, Satu Warga Sleman Positif COVID-19 )

Mewakili Gubernur DIY, Umar mengucapkan terima kasih atas segala dukungan semua pihak yang diarahkan untuk meringankan beban penanganan COVID-19 ini.

“Kami yakin apa yang Yayasan Rumah kita dan PT Sampoerna lakukan di Yogyakarta ini akan semakin menguatkan teman-teman medis dan paramedis untuk bekerja semakin baik dalam rangka mengurangi dampak negatif," ucap Umar dikutip dari siaran pers yang diterima SINDOnews.

Secara khusus Umar berpesan kepada seluruh masyarakat DIY untuk senantiasa bergotong royong mengatasi Pandemi COVID-19 ini. Harapanya musibah ini cepat berlalu. "Marilah kita berdoa semoga kita semua diberi kekuatan dan saling gotong royong untuk menangani pandemi ini," ujarnya.

Kepala Departmen Hubungan Regional PT Sampoerna, Kukuh Dwi Tristanto menyebut DIY adalah lokasi strategis dan mejadi mitra utama Sampoerna. Di Kota ini ada sekitar 5000 pegawai yang memproduksi sigaret.

"Kami berarap semoga bantuan ini bisa memberikan penguatan kepada petugas medis yang menjadi garda depan dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19," ujarnya.

Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran mengungkapkan Sampoerna dengan Yayasan Rumah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap tim medis dalam penanganan COVID-19.

DIY adalah provinsi ke empat yang menjadi sasaran bantuan ini. Bantuan serupa sebelumnya diberikan kepada Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)