Kakanwil Ajak Pegawai Kanim Parepare Bekerja Profesional-Berintegritas

Rabu, 20 April 2022 - 14:28 WIB
loading...
Kakanwil Ajak Pegawai Kanim Parepare Bekerja Profesional-Berintegritas
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, saat melakukan kunjungan ke Kanim Kelas II TPI Parepare, Selasa (19/4/2022) kemarin. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
PAREPARE - Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak, mengajak para pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Parepare untuk bekerja profesional, terukur dan berintegritas. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Kanim Kelas II TPI Parepare, Selasa (19/4/2022) kemarin.

Kakanwil Liberti menyebut setiap pegawai imigrasi agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar sumpah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pakta Integritas.



"Seluruh pegawai di Sulsel dan khususnya di Kanim Parepare harus lebih adaptif atau mudah menyesuaikan diri dengan keadaan dan lebih berprestasi dengan menjunjung tinggi sumpah ASN," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi Kanim Parepare yang telah berhasil meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pihaknya juga yakin Kanim Parepare mampu meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) jika pembangunan Zona Integritas (ZI) diinternalisasikan dengan baik dan inovasi yang dihasilkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kunci pembangunan Zona Integritas yakni internalisasi yang outputnya adalah perubahan mindset/cara pandang untuk melayani masyarakat dan budaya kerja. Kemudian ciptakan produk yang bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Kepala Kanim Parepare , Arief Eka Riyanto, menyampaikan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi jajarannya, di antaranya pemohon paspor saat ini meningkat karena perjalanan umrah sudah dibuka.



Selanjutnya, izin tinggal yang telah dikeluarkan oleh Kanim Parepare dari Januari hingga April sebanyak 28 dan WNA yang ada di Parepare sebanyak 46 orang. "Penegakan hukum di wilayah keimigrasian Kanim Parepare juga mencapai 87 BAP dan 1 ditangguhkan karena memberikan keterangan yang tidak benar," jelasnya.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera serta diikuti seluruh pegawai Kanim Parepare.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)