Aswari klaim dukungan 86,3 persen

Jum'at, 31 Mei 2013 - 17:42 WIB
Aswari klaim dukungan 86,3 persen
Aswari klaim dukungan 86,3 persen
A A A
Sindonews.com - Kandidat Calon Bupati (cabup) Lahat, Saifudin Aswari Rivai-Marwan Mansyur (SAMA) mengklaim berhasil mengumpulkan 86,3 persen dukungan jelang Pilkada Lahat 6 Juni mendatang.

Dukungan ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan tim pemenangan SAMA diseluruh kecamatan Kabupaten Lahat.

Menggunakan sampel acak (random) terhadap 1200 aundiens dari 400 audiens yang biasanya, pada 22 kecamatan di Lahat. Survey ini, lanjutnya, dilakukan setiap bulan dengan menggunakan dua sistem survey.

"Alhamdulillah hasilnya cukup baik. Bulan lalu kita berhasil unggul 80 persen. Sedangkan bulan ini meningkat 86,3 persen. Ini sebuah hasil yang akan terus kita tingkatkan," jelas Aswari disela sela kampanye dialogis di Desa Simpang Tiga dan Desa Ujung Pulau di Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Lahat, Jumat (31/5/2013).

Diakui Aswari jika jumlah tersebut akan meningkat mengingat masih ada perputaran dukungan (swing votter) sebesar 4,5 persen. "Untuk tingkat kesalahannya (margin error) hanya 1,5 persen," tegasnya.

Demi mendongkrak suara, dalam kesempatan kampanye itu pun, Aswari tetap menyosialisasikan tata cara pemilihan dengan mencoblos surat suara tersebut dengan menunjukkan contoh dan mencoblos gambarnya.

"Pada dasarnya masyarakat sudah mengerti dan paham mengenai proses pesta demokrasi. Apalagi ini sudah kali kedua kita menggelar Pilkada Lahat. Insya Allah kita hanya sekedar mengingatkan," kata dia.

Menurut sang inkumben ini, raihan dukungan ini juga dipengaruhi kinerjanya membangun Lahat, terlebih lagi untuk empat tahun kebelakang. Ia menilai, selama ini berusaha untuk menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

"Kalau memang sudah menjadi panutan, tentu dukungan dan suaranya akan datang dengan sendirinya," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)