Bus Putra Raflesia Masuk Jurang 5 Meter, 32 Penumpang Selamat

Minggu, 18 Juni 2023 - 20:48 WIB
loading...
Bus Putra Raflesia Masuk Jurang 5 Meter, 32 Penumpang Selamat
Bus Putra Raflesia di Lahat masuk jurang sedalam 5 meter, beruntung 32 penumpangnya selamat. Foto: Istimewa
A A A
LAHAT - Peristiwa tragis dialami Bus Putra Raflesia dengan Nopol BD 7633 CZ tujuan Solo - Bengkulu. Bus berpenumpa puluhan orang masuk ke dalam jurang sedalam meter, di Jalan Lintas Lahat - Empat Lawang, Sabtu malam (17/6/2023).

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono melalui Kasat Lantas AKP Murryanto membenarkan ada bus yang masuk jurang, tepatnya di Desa Sugiwaras, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.



Dia menyebutkan, kronologi berawal saat bus yang disopiri Mikel Fernandes dari arah Lahat menuju Empat Lawang. Saat melintasi lokasi kejadian di jalan menikung, bus berusaha mendahului kendaraan di depannya.



"Diduga hilang kendali saat menghindari kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, sopir berusaha banting stir ke kanan. Lalu turun kebahu jalan. Terguling masuk ke dalam jurang sedalam 5 Meter," jelas AKP Muryanto, Minggu (18/6/2023).



Akibat kejadian, tersebut sopir mobil Bus Putra Raflesia hanya mengalami shock, serta 32 penumpang juga tidak mengalami luka, dan sudah diberangkatkan kembali," katanya.

Sementara, untuk kendaraanya mengalami rusak berat dan masih berada di lokasi kejadian untuk diakukan evakuasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)