Mualaf di Balik Jeruji Besi Lapas Karawang, Chandra Temukan Ketenangan Batin

Jum'at, 15 April 2022 - 15:48 WIB
loading...
Mualaf di Balik Jeruji Besi Lapas Karawang, Chandra Temukan Ketenangan Batin
Candra, menjadi mualaf pada Maret 2022 di Lapas Karawang, Jawa Barat. Warga binaan ini menemukan ketenangan batin setelah jadi mualaf. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Bulan Ramadhan 2022 bagi seorang Candra (40) menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya dia menjalankan ibadah puasa. Candra menjalani puasa setelah resmi menjadi mualaf pada Maret 2022, di Lapas Kelas II A Karawang, Jawa Barat.

Narapidana atau warga binaan lapas Karawang ini mengaku mendapat ketenangan dalam menjalani kehidupan di dalam penjara. Kasus narkoba mengantarkan dirinya menjadi penghuni penjara.



"Saya sekarang sudah menjadi mualaf dan ingin ibadah terus. Sekarang mah saya mencari ketenangan batin menjalani hukuman didalam penjara," kata Candra saat ditemui di Pesantren Nurul Iman di Lapas Karawang, Jumat (15/4/22).

Menurut Candra, selain dirinya ada beberapa penghuni lapas yang juga menjadi mualaf. Dirinya menjadi mualaf setelah menjalani perjalanan hidup yang pahit hingga mengganggu mentalnya.

Dia menuturkan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah ketenangan batin untuk melanjutkan hidupnya. "Selama di dalam sel tahanan saya selalu merenung bagaiman mendapatkan ketenangan batin," katanya.

Menjalani kehidupan di penjara membuat dirinya terus berfikir untuk menjadi orang baik. Hingga akhirnya dia bermimpi didatangi orang tua berjubah putih.

"Setelah mimpi itu saya putuskan untuk menjadi mualaf. Lalu saya minta izin kepada orang tua, dan mereka mengizinkan saya menjadi mualaf," katanya.



Candra mengaku setelah itu dirinya menyampaikan maksud hatinya ingin menjadi mualaf kepada petugas lapas. Oleh petugas Lapas dirinya kemudian diajak ke Pesantren Nurul Iman dan resmi mengucapkan dua kalimat syahadat dan disunat, dibimbing oleh seorang ustaz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)